PSSI dan SCTV sama-sama memiliki visi ke depan untuk membangun pembinaan timnas usia muda. Karena hanya dengan demikian, upaya menjaring calon pemain berbakat akan lebih mudah. Oleh karenanya, PSSI dan SCTV, Kamis, (28/11) siang melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dalam membangun timnas usia muda di Ruang VIV Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.
Dari PSSI diwakili Wakil Ketua Umum yang juga Ketua Badan Tim Nasional (BTN) La Nyalla Matalliti sementara dari SCTV diwakili CEO PT Elang Mahkota Tekhnologi (Emtek), Sutanto Hartono. MoU itu disaksikan Sekjen PSSI, Joko Driyono dan Marketing Program SCTV, Siwi Pratiwi.
Menurut Joko Driyono, kontrak pembinaan ini, berdurasi selama tiga tahun ke depan. Kerja sama ini memastikan aktivitas Timnas di kelompok U-22 ke bawah yang nantinya mendapatkan partner penting dibandingkan era sebelumnya.

Lebih jau Joko mengatakan, kerja sama tersebut, merupakan bentuk nyata komunikasi yang telah terjalin dengan baik dari semangat memajukan sepak bola nasional, khususnya dalam pembinaan usia muda. Pasalnya selama ini, publikasi lebih intens dimiliki Timnas Indonesia U-23 dan senior.

Dengan semangat untuk membangun pembinaan usia muda,baik PSSI maupun SCTV tidak hanya berbicara bisnis. Tetapi lebih dari itu juga untuk mengangkat nilai dari Timnas senior dan Timnas U-23.

“Dari sisi finansial, tentu menjadi salah satu tulang punggung pembiayaan Timnas usia muda. Kita memandang, Timnas Indonesia U-19 adalah pemicunya. Indonesia seperti tenggelam karena prestasi timnas senior jauh dari harapan. Namun begitu, timnas U-19 juara AFF dan kemudian lolos ke putaran final Piala Asia, harapan itu muncul dan masyarakat seperti mendapat semangat untuk mendukung timnas,,” papar Joko Driyono.

Pandangan yang sama juga disampaikan La Nyalla Mahmud Mattalitti. Bahkan Ketua Kadin Jatim yang memang ‘’gila’’ bola ini memberikan apresiasi tinggi atas kerja sama tersebut.

“Kini, PSSI merasa tidak sendirian dalam memajukan sepak bola usia muda. Kerja sama ini juga membuktikan bahwa PSSI tidak hanya mengikatkan diri pada satu partner, melainkan membuka pintu kepada semuanya,” kata La Nyalla.

Sutanto Hartono dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa menjadi bagian dalam upaya membangun masa depan sepak bola Indonesia yang lebih bagus.

Sebab nantinya, setiap event atau pertandingan yang diikuti Timnas usia muda, SCTV berkomitmen untuk menayangkannya dalam tiga tahun ke depan.

“Kami berharap, melalui semua pertandingan Timnas usia muda yang ditayangkan SCTV dapat membangkitkan dukungan semangat dari masyarakat Indonesia terhadap perjuangan Timnas usia muda dalam meraih prestasi,” tambah Sutanto. TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR