sasana vidaJAKARTA-(Tribunolahraga.com) Sasana Vida MuayThai menggelar turnamen berskala amatir. Turnamen ini berlangsung pada Sabtu 16 November 2013 lalu di Sasana Vida MuayThai, Alam Sutra, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

“Selain menggelar turnamen amatir, sasana Vida juga akan mengadakan latih tanding para petarung MuayThai asal Indonesia dengan Singapura. Sebanyak 32 atlet petarung MuayThai akan menjalani latih tanding di Sasana Vida. Dari 32 petarung, tujuh diantaranya dari Singapura,” ujar pendiri Sasana Vida, Agustina, di Hotel Century, Senayan, Jakarta belum lama berselang.

Menurut Agustina pada tribunnsolahraga, peserta yang mengikuti latih tanding tersebut perwakilan dari sembilan sasana di tanah air. Nantinya akan ada tiga kategori yang akan dipertandingkan. Turnamen akan memainkan 16 partai dimana delapan partai amatir yang bertujuan bagi pemula akan memainkan tiga ronde, satu ronde dua menit.

Kategori kedua yakni bagi petarung yang pernah bertanding dengan durasi tiga menit dan 3 ronde, serta partai semi profesional (3 menit, 3 ronde) yang tanpa mempergunakan pelindung kepala.

“Untuk yang pernah main, mereka tanpa pelindung kepala. Sedangkan, kelas yang dipertandingkan mengacu aturan olahraga MuayThai amatir, yaitu sesuai berat badan. Cara penilaiannya, semua serangan dihitung, baik melalui tangan atau kaki. Selain itu, gaya, teknik dan agresifitas ikut dinilai,”paparnya.Taufik. (Taufik)

TINGGALKAN KOMENTAR