JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Pemuncak klasemen Liga Inggris, Arsenal, gagal meraih kemenangan kandang ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Everton dalam pertandingan di Stadion Emirates, London, Senin dinihari WIB.

Meski di depan pendukung Arsenal, Everton yang percaya diri langsung menekan pada menit 10 ketika tendangan kaki kanan Ross Barkley dari luar kotak penalti sempat membahayakan gawang tuan rumah.

Namun, upaya Barkley memanfaatkan umpan Gareth Barry itu masih bisa diblok barisan belakang Arsenal.

Semenit kemudian giliran Sylvain Distin, juga dari luar kotak penalti, tapi tendangannya masih melebar di kanan gawang Arsenal.

Melewati beberapa pelanggaran buah permainan keras, pada menit 17 Arsenal menciptakan peluang. Kurang beruntung, sundulan Laurent Koscielny–di kiri dekat gawang Arsenal–menyambung umpan Mesut Ozil masih melenceng.

Walaupun telah berjuang keras dengan sejumlah peluang dan tekanan, baik Everton maupun Arsenal tidak juga membuahkan gol.

Beberapa upaya Everton melalui Ross Barkley, Sylvain Distin, dan Kevin Mirallas gagal mencapai target dan hingga babak pertama usai pertandingan tetap 0-0.

Mengawali babak kedua, Arsenal berbalik menekan lebih dulu melalui Kieran Gibbs, namun tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti melenceng di kiri gawang Everton.

Setelah sedikit frustasi karena sejumlah usahanya melalui Cazorla, Ozil, dan Ramsey selalu gagal, Arsene Winger pun menarik keluar Cazorla dan memasukkan Theo Walcott menit 67. Beberapa saat kemudian menarik Ramsey dan memasukkan Mathieu Flamini.

Tidak cukup itu, Jack Wilshere juga ditarik dan digantikan dengan Tomas Rosicky.

Di kubu Everton, pelatih Roberto Martinez menarik keluar Steven Pienaar dan digantikan Leon Osman, kemudian Gerrard Deulofeu menggantikan Mirallas.

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit 80 ketika Ozil akhirnya menjebol gawang Everton setelah mendapatkan umpan sundulan dari Walcott. Arsenal unggul 1-0.

Keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama, pada menit 84, pemain pengganti Gerrard Deulofeu mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan Lukaku.

Sampai peluit terakhir berbunyi, kedudukan tidak berubah 1-1.

Meski imbang 1-1, Arsenal tetap di puncak klasemen dengan poin 35, unggul 5 poin dari penguntitnya Liverpool, sedangkan Everton berada di urutan lima dengan poin 28, demikian menurut klasemen yang dilansir laman Premier League usai pertandingan.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR