JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Gol Luca Modric dan Cristiano Ronaldo mengantar Real Madrid menang 2-0 atas tuan rumah Kopenhagen pada pertandingan Liga Champions di Stadion Parken, Copenhagen, Denmark, Rabu hinihari WIB.

Kemenangan 2-0 itu kian mengukuhkan dominasi Real Madrid di Grup B dengan nilai 16, sementara saingan terdekatnya Juventus hanya bermain 30 menit sebelum pertandingan dihentikan karena cuaca.

Modric mencetak gol menit 25 dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari Isco yang diawali bola sepak pojok dari Xabi Alonso.

Bertandang ke kandang juru kunci Grup B, Real Madrid langsung menekan melalui Ronaldo ketika pertandingan baru berlangsung enam menit, tapi tendangannya berhasil diblok Delaney.

Tiga menit kemudian, pelatih Kopenhagen Stale Solbakken terpaksa harus menarik keluar Jorgensen karena cedera dan memasukkan Bolanos sebagai pengganti.

Setelah terus ditekan oleh Ronaldo, Bale, dan kawan-kawan, Kopenhagen mendapatkan peluang melalui Bolanos, sayang tendangannya masih diblok oleh Modric menit 16.

Namun, beberapa menit kemudian Benzema dua kali membuat kejutan meski masih bisa diatasi kiper Kopenhagen, Wiland.

Baru pada menit 25 Modric membuktikan keunggulan Madrid lewat tendangannya dari luar kotak penalti. Pertandingan babak pertama pun diakhiri dengan keunggulan 1-0 untuk Real Madrid.

Di awal babak kedua, Real tetap mengendalikan dan langsung menggebrak barisan belakang Kobenhavn melalui Ronaldo setelah Bolanos melanggar Arbeloa. upaya pertama Ronaldo masih bisa dihadang kiper Wiland pada menit 47.

Semenit kemudian Real Madrid mendapatkan peluang sepak pojok. Lagi-lagi, berawal dari sepak pojok Xabi Alonso, Pepe mengumpan Ronaldo dan gol. Gol menit 48 itu membuat Real Madrid unggul 2-0.

Kedudukan 2-0 pun kemudian alot hingga pertandingan berakhir, dengan sejumlah upaya tuan rumah melalui Delaney, Bengtsson, dan Vetoke gagal membuat gol balasan.

Sementara tendangan Ronaldo menit 75 hanya membentur mistar gawang.

Dengan kemenangan itu Real Madrid yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya, kian kokoh memimpin Grup B dengan poin 16, sementara saingan utamanya Juventus bermain imban tanpa gol selama 30 menit sebelum akhirnya pertandingan dihentikan karena cuaca.

Juve yang berada di urutan kedua klasemen grup dengan poin 6 harus melanjutkan pertandingan di lain waktu menunggu jadwal yang ditentukan UEFA.

Susunan pemain Real Madrid vs Kopenhagen:

Real Madrid

Lineups: Casillas, Pepe, Marcelo, Arbeloa, Nacho, Bale, Alonso, Modrić, Isco, Ronaldo, Benzema.

Cadangan: López, Carvajal, Casemiro, Di María, Illarramendi, Jesé, Morata.

Kopenhagen

Lineups: Wiland, Jacobsen, Bengtsson, Mellberg, Sigurdsson, Claudemir, Delaney, Gíslason, Vetokele, Jørgensen, Toutouh

Cadangan: Jensen, Stadsgaard, Remmer, Kristensen, Bolaños, Santin, Pourie. TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR