JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Tunggal putri Indonesia asal Klub Djarum Kudus Febby Angguni keluar sebagai juara pada kejuaraan bulu tangkis “Tata Open India International” setelah mengalahkan rekannya Ana Rovita pada babak final di Mumbai, India.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan hasil itu patut disyukuri apalagi pada kejuaraan tersebut Indonesia bisa menciptakan “all Indonesia final” di nomor itu.

“Hasil yang dicapai tunggal putri ini tentunya bisa mendorong motivasi mereka dan pemain Djarum Kudus lainnya untuk bisa meraih prestasi di kejuaraan internasional,” katanya.

Febby Angguni yang menempati unggulan pertama pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar AS tersebut memerlukan waktu cukup lama yaitu satu jam 20 menit untuk menundukkan rekannya Ana Rovita dengan rubber gim 20-22, 21-14, dan 21-19.

Memang dalam sehari-hari mereka sering bertemu dalam latihan karena keduanya bernaung di bawah klub Djarum Kudus tetapi dengan kemenangan ini rekor pertemuan internasional Febby Angguni dengan Ana Rovita menjadi 4-1 untuk keunggulan Febby.

Kemenangan Febby atas Ana Rovita terjadi pada Indonesia Open International Challenge 2013 (13-21, 21-4, 21-11), pada Babolat Kharkov International Challenge 2013 (22-20, 21-14), Yonex Belgian International 2013 (21-14, 9-21, dan 21-14), dan terakhir di India ini.

Satu-satunya kekalahan Febby Angguni dari Ana Rovita terjadi pada Indonesia Open International Challenge 2010 (15-21, 12-21).

Sementara itu tuan rumah India memastikan tiga gelar dari kejuaraan tersebut yaitu dari nomor tunggal putra, ganda campuran, dan ganda putri karena pada partai final mempertemukan pemain sesama India, bahkan mereka bisa menambah satu gelar lagi dari nomor ganda putra jika unggulan kedua Manu Attri/Surneeth Reddy B bisa mengalahkan pasangan Taiwan Tien Tzu Chieh/Wang Chi-Lin.

Pada nomor ganda pasangan Akshay Dewalkar/Pradnya Gadre yang menempati unggulan ketiga menjadi juara setelah mengalahkan unggulan pertama Tarun Kona/Ashwini Ponnappa dengan rubber gim 21-17, 18-21, dan 21-18.

Pada nomor tunggal putra, unggulan keempat Sourabh Varna akan menantang rekannya yang menempati unggulan ketiga Prannnoy HS, kemudian pada ganda putri juga mempertemukan sesama pasangan tuan rumah yaitu antara Jwala Gutta/Ashwini Ponnappa melawan Pradnya Gadre/Siki Reddy.TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR