JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Sritex Dragons Enduro Solo berhasil menundukkan lawan mereka Rajawali Bandung dengan skor 76-63 dalam laga lanjutan Seri IV Liga Bola Basket Putri Nasional (WNBL) Indonesia 2013-2014 di Hall Basket A Senayan, Jakarta, Kamis.

Kemenangan tersebut merupakan hasil positif pertama Sritex di Seri IV, memberikan mereka 13 poin dari empat kemenangan dan lima kekalahan sepanjang musim. Sedangkan Rajawali (9, 0-9), tidak beranjak dari dasar klasemen sementara.

Pada laga sebelumnya, Sritex dikalahkan oleh finalis musim lalu Surabaya Fever (13, 5-2) di hari pertama Seri IV, Selasa.

Duo pemain yang akrab disapa Jojo, yakni Yulindawati dan Marjorice Fedora Tsarine Singgih, menjadi motor kemenangan Sritex didampingi kapten tim nasional bola basket putri untuk SEA Games 2013 lalu, Maharani Adhipuspitasari.

Yulindawati dalam laga tersebut menjadi pencetak angka terbanyak dengan memborong 25 poin, disusul Maharani dengan 17 poin dan Marjorice 13 poin.

Sementara di kubu Rajawali, double-double yang dicapai Patricia Irmalia Prayitno dengan 16 poin dan 10 rebounds tidak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Selanjutnya, Sritex akan melakoni dua laga sisa melawan pesaing mereka menuju Seri Championship yakni Merah Putih Predators Jakarta (14, 3-8) pada Jumat (25/4) dan Sahabat Wisma Sehati Semarang (14, 6-2) pada Minggu (27/4). Sedangkan Rajawali menyisakan satu kesempatan terakhir untuk memperoleh kemenangan di Seri IV, menghadapi Fever pada Sabtu (26/4).

Sritex secara konsisten memperoleh keunggulan sejak awal laga dan menutup kuarter pertama dengan skor 24-17.
Keunggulan tujuh poin mereka perbesar dengan mencetak 15 angka tambahan di kuarter kedua, yang berakhir dalam kedudukan sementara 39-30 atas Rajawali.

Di kuarter ketiga, Rajawali terlihat galak dan memperoleh 19 angka tambahan termasuk di antaranya disumbangkan oleh Atty Juliani Achmad dan Patricia. Sayangnya, Sritex masih cukup mampu mencetak 21 angka tambahan untuk memperbesar keunggulan dalam kedudukan sementara 60-49 di penghujung kuarter ketiga.

Pada sepuluh menit terakhir, 16 angka yang didapatkan Sritex cukup untuk membuat mereka menutup pertandingan dengan kemenangan 76-63 atas Rajawali. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR