JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Dukungan manajemen yang kuat termasuk pemain yang mumpuni, membuat IM bola basket M88.com Aspac Jakarta bertekad untuk merebut gelar hat-trick kedua dalam National Basketball League (NBL) musim 2015 mulai 3 hingga 7 Desember di Hall Basket Senayan, Jakarta.

Pelatih M88.com Aspac, Rastafari Horongbala yang sukses membawa Aspac jadi juara di dua musim terakhir, menyebut musim ini ia tak punya target. “Yang punya target itu anak-anak, mereka,” kata Fari, panggilannya, seraya menunjuk para pemain.

“Tapi,” lanjutnya, “anak-anak maunya cuma satu, menang di setiap pertandingan.”

Manajer Tim Irawan ‘Kimhong’ Haryono, menyebut musim 2014 akan sangat menggairahkan. Tantangan akan semakin berat, namun target merebut gelar kali ketiga alias three peat membuat adrenalin pemainnya kali ini lebih bergolak.

“Kami pernah juga merebut three peat di era IBL (Indonesia Basketball League). Bahkan quadruple pernah. Tapi, di era NBL belum. Akan lengkap dan luar biasa jika kali ini kami bisa mewujudkannya,” kata Kimhong, tokoh yang puluhan tahun berkiprah di kancah perbasketan nasional bahkan sejak era Kobatama ini.

Untuk merealisasikan tekad itu, musim ini Aspac memang ditingal M Isman Thoyib dan Wahyu Widayat yang pensiun. Pringgo Regowo pun tak bisa dimainkan karena skorsing NBL pada laga pra-season di Bali belum lama ini.

Namun, mereka kini punya banyak bigman, terutama kehadiran rookie seperti Kristian Liem yang bertubuh raksasa (tinggi 201cm dan berat 94kg), juga Alkristian Chandra dan pemain naturalisasi Samuel Kim Razon, pemain berdarah campuran Korea-Filipina.

Itu sebabnya kapten tim Mario Gerungan yakin timnya musim ini bakal makin menyala. “Targetnya simpel saja, menang di setiap pertandingan seperti kata Kak Fari,” kata Mario, Rabu (26/11).

NBL seri pertama digelar di Hall Basket Senayan, Jakarta, 3-7 Desember, seri kedua di C-tra Arena, Bandung, 10-14 Desember.

Pemain Aspac musim 2015
1. Adakara Prastawa Dhyaksa (PG), 2. Rizki Lyandra (PG), 3. Mario Gerungan (PG), 6. Pringgo Regowo (PF), 9. Hendri Satrya Santosa (SG), 10. Rizky Effendi (SF), 11. Alkristian Chandra (PF), 12. Fandi Andika Ramadhani (SF), 13. Ebrahim Enguio L (SG), 17. Muhamad Irman (PF), 24. Ferdinand Damanik (C), 28. Fidyan Dini (C), 29. Oki Wira Sanjaya (SG), 30. Xaverius Prawiro (SG), 32. Samuel Kim Razon (C), 35. Kristian Liem (C).

=Hadirkan Tiga Rookie=
Meski kehilangan sejumlah pemain andalannya, tim bola basket M88.com Aspac Jakarta tampil dengan 3 rookie (pemain anyar) di musim kompetisi NBL (National Baskeetball League) musim 2014-2015.

“Musim ini kami kehilangan M Isman Thoyib dan Wahyu Widayat karena pensiun. Tapi kami punya pemain baru berkualitas,” kata Irawan ‘Kimhong’ Haryono di Jakarta, Rabu (25/11) dalam acara perkenalan tim menyambut musim depan.

Ketiga rookie itu adalah Kristian Liem, Alkristian Chandra, dan pemain naturalisasi Samuel Kim Razon.

Dengan ketiga rookie bertubuh tinggi besar itu, Kimhong dan pelatih Rastafari Horongbala optimis Aspac bisa jadi juara kali ketiga berturut-turut musim ini. Kristian Liem, yang berposisi sebagai center memiliki tinggi 201cm dan berat 94kg. Samuel dan Alkristian memiliki tinggi masing-masing 196cm dan 195cm. TOR-02

TINGGALKAN KOMENTAR