GRESIK-(TribunOlahraga.com)
Putaran kedua seri pertama Pertamina Proliga 2015 di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, 6-8 Maret 2015 menjadi penentu bagi tim yang bertanding, sebab poin yang didapat akan membuka peluang ke empat besar.

Direktur Pertamina Proliga 2015, Hanny Surkatty, Kamis mengatakan ada sepuluh pertandingan yang akan digelar, di antaranya tujuh laga kategori tim putri dan tiga laga di bagian putra.

“Semua laga seperti final, menang berarti membuka peluang ke babak empat besar, sedangkan apabila kalah akan mengecil peluangnya,” katanya.

Henny mengatakan, semua tim masih berpeluang masuk ke babak selanjutnya, serta masih mempunyai peluang mengganti dan menambah pemain.

“Jika tim sudah mendaftarkan 15 pemain, tim itu diperbolehkan mengganti tiga pemain termasuk legiun asing,” katanya.

Sementara apabila sejak awal Pertamina Proliga 2015 mendaftarkan kurang dari 15 pemain masih diberi kesempatan untuk menambah pemain.

“Namun jika sudah mendaftarkan dua pemain asing, tim hanya diberi satu kesempatan mengganti satu pemain asing,” katanya.

Dalam putaran ini, pertandingan yang patut disaksikan adalah penampilan tim voli putra Jakarta Electric PLN dan tim putri Jakarta PGN Popsivo, sebab keduanya menjadi pemuncak klasemen sementara di kategori masing-masing, seperti Jakarta Electric PLN menjadi pemuncak di kategori putra, sedangkan Jakarta PGN Popsivo di bagian putri.

“Semua laga juga sangat layak disaksikan, sebab menang akan melapangkan peluang, begitu juga sebaliknya kalah berarti bersiap peluangnya mengecil,” katanya.

Untuk jadwal pada Jumat (6/3) pukul 15.00 WIB akan bertanding tim putri Manokwari Valeri Papua Barat melawan Jakarta Pertamina Energi, dilanjutkan pukul 17.00 WIB laga putri tim Jakarta Electric PLN melawan tuan rumah Gresik Petrokimia, dan pada pukul 19.00 WIB akan ada pertandingan putra antara Jakarta BNI 46 melawan Palembang Bank Sumsel Babel.

Pada Sabtu (7/3), tim yang akan bertanding adalah tim putri Jakarta BNI 46 melawan Jakarta Bank DKI, dilanjutkan laga putri Jakarta Electric PLN melawan Jakarta PGN Popsivo, serta selanjutnya laga putra Palembang Bank Sumsel Babel melawan Jakarta Pertamina Energi.

Pertandingan terakhir Minggu (8/3) akan digelar mulai pukul 13.00 WIB, antara tim putri Manokwari Valeri Papua Barat melawan Jakarta Bank DKI, selanjutnya pukul 15.00 WIB laga putri Jakarta PGN Popsivo melawan Jakarta Pertamina Energi, dan pada pukul 17.00 WIB laga putri Jakarta BNI 46 melawan Gresik Petrokimia, serta pada pukul 19.00 WIB akan bertanding putra Jakarta Electric PLN melawan Surabaya Samator.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR