JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tanpa banyak kesulitan meraih kemenangan untuk maju ke delapan besar turnamen Malaysia Terbuka 2015, Kamis.

Pasangan unggulan keempat yang akrab disapa Owi/Butet itu hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk menundukkan pasangan Jepang Keigo Sonoda/Naoko Fukuman dengan skor 21-18, 21-11.

“Lawan sebenarnya tidak terlalu sulit. Tapi, saya banyak melakukan kesalahan sendiri karena terlalu terburu-buru di lapangan,” kata Owi seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

“Beberapa poin yang mereka dapat juga dari kesalahan kami. Tapi, untungnya saya bisa mengatasi hal itu dan menang,” kata Owi.

Pada game pertama, persaingan Owi/Butet dengan Sonoda/Fukuman berlangsung ketat dengan pergerakan angka dari 2-5, 9-9, 12-10, 14-15, 18-18 hingga 21-18.

Namun pada game kedua, perolehan skor Owi/Butet melesat setelah imbang 1-1. Ganda campuran peringkat pertama Indonesia itu meraih skor 13-4, 17-11, hingga 21-11.

Pada putaran delapan besar, Owi/Butet masih menunggu lawan dari hasil pertandingan antara Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pada putaran kedua, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet gagal melanjutkan ke putaran perempat final setelah dikalahkan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin.

Kido/Pia kalah dengan skor 21-23 dan 16-21 dalam pertandingan selama 33 menit. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR