JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Menghadapi laga perdananya di penyisihan Piala Sudirman 2015, Senin (11/5) besok, Indonesia siap merebut empat poin dari Inggris. Keempat poin tersebut diharapkan mampu didulang dari sektor tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Hal ini disampaikan oleh manajer tim Indonesia untuk Piala Sudirman, Rexy Mainaky.

“Untuk poin andalan sebenarnya kalau bisa ya rebut semua nomor. Kalau melihat dengan realistis, strong area kita memang adanya di ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Tapi kalau kita lihat juga tunggal putri Indonesia masih di atas Inggris, tinggal kita tunggu saja siapa yang mereka (Inggris) turunkan. Paling tidak kita bisa mencuri poin dari empat sektor tersebut,” ujar Rexy ditemui usai sesi latihan di Li Yong Bo Badminton School, Dongguan, Tiongkok.

“Namun bukan berarti kami mengecilkan tunggal putra, tapi justru kami berharap tunggal putra bisa memberikan kejutan. Selama ini orang beranggapan Indonesia lemah di tunggal putra dan putri. Untuk itu saya harapkan dari dua nomor tersebut bisa membuat kejutan,” imbuh Rexy.

Meski optimis bisa merebut empat poin dari Inggris, Rexy menegaskan bahwa ia dan tim tetap mewaspadai lawan, terutama tunggal putra dan ganda campuran.

“Kalau dilihat dari pemain Inggris, yang perlu diwaspadai adalah pemain ganda campuran sama tunggal putra. Untuk pemain ganda putra juga kami belum tahu, mereka akan mengkombinasikan siapa, karena mereka juga bawa beberapa pemain, termasuk Chris Adcock. Ada kemungkinan juga dia main rangkap, jadi ya kami waspadai itu saja,” jelas Rexy lagi.

Berbicara masalah kesiapan pemain, Rexy mengatakan bahwa saat ini semua atlet dalam keadaan baik dan siap bertanding. Rexy juga optimis Indonesia mampu mencapai target ke final kejuaraan beregu Piala Sudirman kali ini.

“Pada prinsipnya pemain-pemain yang sudah kami siapkan untuk melawan Inggris sudah siap, sudah kami arahkan dan sudah sama-sama menganalisa calon lawan. Mereka sudah dipersiapkan semaksimal mungkin. Selama ini pelatih dan pemain juga sudah melihat pemain-pemain lain di lapangan. Paling tidak kami sudah ada gambaran. Tapi kami tetap harus menjaga agar jangan sampai pemain over confident, yang menyebabkan lengah di lapangan,” kata Rexy.

Indonesia berada di grup C bersama dua negara raksasa bulutangkis Eropa, Inggris dan Denmark. Usai menghadapi Inggris, Senin (11/5) nanti, Indonesia kemudian akan melawan Denmark, Rabu (13/5).TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR