Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mendapat penghargaan dari BNI Life di Hotel Century Park, Jakarta, Minggu (28/8/2016). (Foto/Ejan Mahmud)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Apresiasi terhadap ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016, terus mengalir. Yang terbaru, pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet itu mendapat asuransi perlindungan jiwa dan kesehatan dari BNI Life, masing-masing dengan nilai pertanggungan Rp 1 miliar.

Hadiah tersebut diserahkan dalam acara “Meet and Greet Apresiasi Negeri untuk Peraih Medali Emas Olimpiade Rio” yang digelar BNI bersama Komunitas Anak Bangsa Juara (ABJ) di Hotel Century Jakarta Park, Minggu (28/8/2016).

Tontowi dan Liliyana hadir ditemani sang pelatih Richard Mainaky dan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky.  Meski terlihat agak kurang fit, Liliyana tetap semringah selama acara berlangsung dan dengan ramah melayani permintaan foto bareng oleh para penggemar. Begitu juga Owi yang terlihat tetap bersemangat menjawab berbagai pertanyaan sepanjang acara.

Penghargaan dari BNI Life ini diserahkan secara simbolis oleh Direktur Costumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo. Dia menyatakan pengharagan ini sebagai penghormatan dan apresiasi untuk pahlawan olahraga Indonesia tersebut. “Kami juga berharap para atlet Indonesia lainnya termotivasi oleh prestasi Tontowi/Liliyana ini,” ujar Anggoro.

Anggoro mengatakan asuransi yang diberikan kepada Tontowi/Liliyana tersebut berlaku untuk empat tahun ke depan. Dua peraih medali perak di Olimpiade Rio, Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni Agustiani, juga mendapat penghargaan tersebut. Namun, keduanya tidak hadir dalam seremoni.

Pelatih Owi/Butet, Richard Mainaky, mengatakan penghargaan dari BNI tersebut sangat layak diterima oleh pasangan peraih emas di Olimpiade Rio de Janeiro tersebut. Bagaimanapun mereka telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Penghargaan ini wajar diterima mereka. Itu sebagai penghargaan atas jerih payah mereka sehingga menghasilkan medali emas untuk Indonesia,” kata Richard yang ditemui usai acara Meet and Greet.

Sebelumnya, Tontowi dan Liliyana sudah dipastikan memperoleh bonus dari pemerintah masing-masing senilai Rp 5 miliar. Sebagai peraih medali emas Olimpiade, keduanya juga berhak mendapat tunjangan hari tua masing-masing senilai Rp 20 juta selama seumur hidup.

Butet dan Owi juga memperoleh hadiah kejutan dari maskapai Air Asia, berupa tiket gratis yang berlaku seumur hidup. PB Djarum yang merupakan klub asal kedua pemain juga akan memberikan bonus pada 1 September, namun nominalnya masih dirahasiakan.  TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR