Wiranto bertekad kembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia

Menko Polhukam Wiranto (Foto /Yudhi Mahatma)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan ingin mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia dengan mencalonkan diri sebagai Ketua Umum PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2016-2020.

“Kita kembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia seperti dulu,” kata Wiranto, Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan ingin membangun kembali Indonesia sebagai negara yang disegani dalam prestasi bulu tangkis.

“Dulu kan kita disegani di seluruh dunia bahkan ya,” ujarnya.

Menko Polhukam Wiranto pun mengungkapkan bahwa pencalonannya sebagai Ketua Umum PP PBSI periode 2016-2020 semata-mata ingin memajukan bulu tangkis Indonesia.

“Kenapa saya mau maju itu bukan karena saya mau cari kerjaan, bukan cari terkenal bukan lagi untuk karier tapi karena saya pemain bulu tangkis yang tahu bulu tangkis ingin memajukan bulu tangkis Indonesia,” tuturnya.

Dengan pengalaman memimpin tiga cabang olahraga yakni sebagai ketua umum pada Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI), Persatuan Taekwondo Indonesia, dan Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI), Wiranto ingin menyumbangkan pengalaman yang dimiliki untuk memajukan bulu tangkis Indonesia.

“Sekarang ini kan, single, double putra putri kan sudah lagi seakan-akan bukan lagi milik Indonesia ya, kita pernah ya, tapi harusnya atau harapan kita betul-betul kita merupakan, membangun kembali negara bulu tangkis yang disegani,” ujarnya.

Dia juga mengatakan dukungan masyarakat merupakan hal penting untuk mendorong kemajuan bulu tangkis bangsa Indonesia.

“Saya memahami lah bagaimana kira-kira memajukan satu olahraga tapi ini pun tentunya terpulang nanti masyarakat bulu tangkis Indonesia menghargai apa tidak pengorbanan saya dan niat saya untuk memajukan bulu tangkis,” ujarnya. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR