Persija siap balas kekalahan lawan Pusamania Borneo

Dokumentasi: Persija Lawan Arema Pesepakbola Persija Jakarta, Soon Hak Hoong (kanan) berusaha menghalangi laju pesepakbola Arema Cronus, Benny Wahyudi (kiri) dalam pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Gajayana, Malang, Jatim, Selasa (18/10/2016). Di akhir babak pertama tuan rumah Persija Jakarta tertinggal dari Arema dengan skor 0-2. (Foto /Ari Bowo Sucipto) ()
SOLO-(TribunOlahraga.com)
Tim tuan rumah Persija Jakarta siap membalas kekalahan putaran pertama saat menjamu Pusamania Borneo FC Samarinda pada pertandingan lanjutan Torabica Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/10).

“Kami ingin membalas kekalahan di putaran pertama melawan Pusamia Borneo,” kata Pelatih Persija Jakarta Muhammad Al Hadad, usai ketemu tehnik, di Solo, Sabtu.

Menurut M Al Hadad, Persija pada putaran pertama melawan tuan rumah Pusamania, di Stadion Segiri Samarinda, kalah dengan skor 3-0. Timnya putaran kedua bermain di kandang sendiri tentunya ingin meraih kemenangan.

M Al Hadad mengatakan Persija secara peringkat saat ini, masih di bawah tim tamu yakni Pusamia Borneo, tetapi Greg Nwokolo dan kawan-kawan sudah siap tempur ingin kesuksesan dapat diraih kembali seperti saat mengalah Barito Putra pada pertandingan sebelumnya.

“Kami sudah meminta pemainnya tetap fokus selama pertandingan berlangsung menghadapi tamunya, Pusamania,” kata M Al Hadad.

Menyinggung soal pemain Persija apakah ada yang absen melawan Pusamania, M Al Hadad menjelaskan, ada dua pemainnya yakni penjaga gawang, Andritany dan beknya, Gunawan Dwi Cahyo sedang mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Senior Indonesia.

Persija kemungkinan akan menurukan kiper kedua Reky Rahayu, belakang ada Andik rendika Rama, Maman Abdul Rahman, Novri Setiawan, Wilian Silva Costa, tengah Riski Ramdani, Soon Hak Hong, Sutanto Tan, Rodrigo Antonio Lambardo Tosi, depan Emmanuel Kenmogne, dan Greg Nwokolo.

Namun, tim tamu Pusamnia Borneo FC menyatakan tidak gentar menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo. Ponaryo Astaman dan kawan-kawan juga mempunyai target untuk meraih poin melawan tim tuan rumah.

Asisten Pelatih Pusamania Borneo FC, Arjuna Rinaldi, mengatakan, pemainnya semuanya sudah siap bertempur untuk mengalahkan tim tuan rumah pada putaran kedua ini.

Menurut Arjuna Rinaldi timnya menghadapi Persija di Solo, telah mendapatkan tiga pemain asing dari Iran yakni Ali Abedi, Kamyab Shahabedin, dan Amir Lak.

“Kami berharap ketambahan tiga pemain asing ini, mampu memberikan motivasi menjadi kekuatan tim,” kata Arjuna.

Oleh karena itu, Arjuna memastikan dengan penambahan tiga pemain baru untuk Pusamania tersbeut pertandingan melawan Persija akan berjalan seru dan menarik.

Selain itu, dua pemain andalan Persija yakni kiper Andritany dan bek Gunawan Dwi Cahyo membuat Pusamania Borneo lebih percaya diri untuk meraih poin di kandang lawan.

Kendati demikian, Arjuna meminta pemain tetap fokus dan mewaspadai semua pemain lawan, karena Persija yang kini dibesut oleh Pelatih M Al Hadad sedang mengalami peningkatan.

Bahkan, Persija yang sekarang diperkuat duet pemain striker, yakni Greg Nwokolo dan Emmanuel Kenmogne, lini depannya lebih tajam.

“Kami akan waspadai dua pemain depan itu, yang sering membahayakan gawang lawan,” katanya.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR