15 tim basket media ramaikan SMLJBT 2016

Dokumentasi: Pebasket Pelita Jaya EMP Adhi Prasetyo Putra (kanan) berusaha memasukkan bola ke basket dengan dihadang dua pebasket CLS Knights Surabaya Muhammad Isman Thoyib (kiri) dan Jamarr Andre Johnson (tengah) pada pertandingan babak final Indonesia Basketball League (IBL) Game 2 Tahun 2016 di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta, Sabtu (28/5/2016). CLS Knights Surabaya berhasil mencuri angka dengan mengalahkan Pelita Jaya EMP dengan skor 59-54 sehingga pertandingan dilanjutkan ke game ke-3. ( FOTO/Widodo S. Jusuf/ama/16)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Ajang basket antar media bertajuk “Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2016” kembali digelar di lapangan basket The Breeze, BSD City, 25 November – 1 Desember.
Perhelatan yang digelar untuk kali keempat ini diikuti 15 tim basket media cetak dan elektronik, memperebutkan hadiah total Rp40 juta.
“Ini sudah menjadi komitmen Sinar Mas Land untuk menggelar turnamen basket ini setiap tahunnya. Selain itu, bertujuan menjaga hubungan baik dengan media sekaligus memberikan hiburan kepada media melalui olahraga, khususnya bola basket,” ujar Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan dalam keterangannya di Jakarta, Senin.
Dia juga menegaskan, pihaknya akan mengusahakan terus turnamen ini digelar setiap tahun, mengingat kerjasama dengan media yang sudah terjalin selama ini.
Lebih jauh Panji mengatakan, dirinya berharap turnamen tahun ini lebih partisipasif bukan hanya untuk para pemain, tetapi kepada rekan sekantor dan keluarga untuk datang menikmati fasilitas rekreasi di The Breeze maupun hiburan di BSD City.
Dalam kesempatan yang sama, Head of Media Relation & Support Sinar Mas Land, Ahmad Soemawisastra mengatakan, selain berencana menggelar turnamen basket antar media secara konsisten, juga mengadakan gelaran olahraga antar media lainnya seperti bilyar. “Tahun depan kami mau menggelar bilyar dan untuk basket terus digelar setiap tahun. Semoga SMLJBT kali ini tidak ada tim yang walk out,” kata Ahmad.
Sementara itu Ketua Panpel SMLJBT 2016, Israr Iftah mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan gelaran keempat tahun ini.
Dia berharap ke-15 tim bermain dengan menjunjung sportivitas dan memberikan penampilan terbaiknya.
“Kami berharap, seluruh peserta bermain dengan segenap kemampuan serta menjunjung tinggi sportivitas. Turnamen ini merupakan ajang silahturahmi dan menggalang persahabatan antar media,” kata Israr.
Juara tahun sebelumnya adalah Trans TV setelah mengalahkan Kompas Gramedia di babak final. Ke- 15 tim terbagi dalam lima grup dan menggunakan aturan pertanding Perbasi dengan sistem setengah kompetisi.
Grup 1: Trans TV (unggulan pertama), Trans 7, RTV
Grup 2: Net TV, Liputan 6 Grup, RCTI
Grup 3: Kompas TV, I News, ANTV
Grup 4: Media Indonesia Grup, Jurnalis All Star, CNN Indonesia
Grup 5: Kompas Gramedia (Unggulan dua), Republika Grup, Berita Satu Media Holding.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR