Hendra Setiawan wakili Jaya Raya dalam Kejurnas 2016

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kanan). (FOTO/Prasetyo Utomo/kye/16)

Saya akan bersiap ikuti Kejuaraan Nasional

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan akan mewakili klub Jaya Raya Jakarta dalam Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis 2016 yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah, pada 5-10 Desember.

“Saya akan bersiap ikuti Kejuaraan Nasional. Setelah dari Hong Kong ini, saya ingin berlibur sembari mengurus pelaksanaan sponsor,” kata Hendra di Kowloon, Hong Kong, seperti disiarkan laman PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia, Kamis.

Hendra Setiawan akan mengundurkan diri dari pelatnas PBSI mulai 1 Desember 2016 dan akan melanjutkan karir sebagai pemain bulu tangkis profesional.

Pada turnamen Denmark Terbuka, Prancis Terbuka, Tiongkok Terbuka dan Hong Kong Terbuka 2016, Hendra tidak berpasangan dengan Mohammad Ahsan, tetapi berduet dengan atlet ganda putra lain Berry Angriawan.

Pasangan Hendra/Berry terhenti pada pertandingan putaran pertama Hong Kong Terbuka 2016 setelah kalah dari ganda putra Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan dalam tiga game 16-21, 21-10, 10-21.

“Permainan kami sudah lebih baik dibanding pada Tiongkok Terbuka. Tentu saya ingin menang di sini. Tapi, saya harap Berry dapat mengambil banyak pelajaran dari kesalahan-kesalahan kami,” kata Hendra.

Hendra berharap para pemain ganda putra pelatnas dapat mengukir prestasi yang lebih baik dalam pertandingan-pertandingan internasional.

“Saya harap Rian dan Berry dapat berprestasi. Sebelumnya, Marcus dan Kevin sudah berhasil menjuarai Tiongkok Terbuka. Tantangan untuk mereka baru saja dimulai setelah mereka menjadi juara,” kata atlet berusia 32 tahun itu.

Hendra mengaku akan memulai mengikuti pertandingan sebagai atlet profersional pada Januari 2017.

“Rencana main pada Januari. Tapi, saya belum tahu akan berpasangan dengan siapa,” ujar pemain yang meraih medali emas dalam Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido itu.

Dalam Hong Kong Terbuka 2016, tiga pasangan putra Indonesia melaju ke pertandingan putaran kedua. Mereka adalah pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, dan Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido.

Sebagaimana Hendra/Berry, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga terhenti pada laga pertama. Kevin/Marcus yang telah menjuarai Tiongkok Terbuka 2016 kalah dari pasangan Lu Kai/Zheng Siwei dari Tiongkok pada laga pertama 13-21, 21-16, 16-21. TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR