Dua tim unggulan beregu menang mudah di Kejurnas PBSI

(FOTO/Widodo S. Jusuf).
SOLO-(TribunOlahraga.com)
Dua tim yang diunggulkan Djarum Kudus dan Jaya Raya Jakarta tampil dominan pada nomor beregu campuran dewasa atas lawannya pada Blibli.com Kejuaraan Nasional PBSI 2016 yang digelar di GOR Sritrex, Kota Solo, Selasa.

Kemenangan sempurna 5-0 diraih Djarum Kudus atas USM Jaya Semarang di babak penyisihan grup A.

Di partai pertama, pasangan ganda putra Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuka kemenangan tim Djarum Kudus setelah mengalahkan Radhian Alfath/Zaenuri Subastian dengan skor 21-14, 21-19. Dinar Dyah Ayustine menambah keunggulan tim menjadi 2-0 usai menaklukkan Ana Rovita, dengan skor 21-18, 21-13.

Djarum menambah poin dari tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa yang mengalahkan Rudi Cahyadi dengan skor 21-10, 21-13. Kemenangan tersebut sekaligus menjadi penentu kemenangan.

Kemenangan berturut-turut kembali direngkuh klub asal Kudus itu, dari ganda putri Rosyita Eka Putri Sari/Gloria Emanuelle Widjaja yang sukses tundukkan Arinda Sari Sinaga/Rina Andriani, 21-7, 21-12. Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto menyempurnakan kemenangan tim setelah membungkam Ana Rovita/Zaenuri Subastian, 21-8, 21-11.

“Kami target bisa menjadi juara grup A dan masuk final melawan PB Jaya Raya yang memiliki banyak pemain pengalaman juga diunggulan di grup B,” kata Manajer PB Djarum Kudus Fung Permadi Djarum.

Sementara itu di babak penyisihan grup B, PB Jaya Raya juga menang sempurna atas klub Guna Dharma Bandung dengan skor 5-0.

Klub asal Jakarta itu memperoleh kemenangan pertama dari pasangan Angga Pratama/Della Destiara Haris atas Wieke Nur Shanti/Widan Atmaja lewat skor telak 21-9, 21-9. Tunggal putra Jaya Raya Krisna Andi Nugraha juga menyumbang poin setelah mengalahkan Rohmat Abdul Rohman langsung dua game 21-8, 21-16.

Pasangan senior Hendra Setiawan/Maskis Kido tidak mau kalah dengan mempersembahkan poin setelah menang mudah atas Brilian Rahmat Permadi/Rizko Asura (21-7 21-11). Jaya Raya pun sudah tidak terkejar.

Kemenangan klub tersebut disempurnakan oleh tunggal putri Ruselli Hartawan yang membungkam Windyah Dwi Pratiwi dengan skor 21-11 21-15 serta ganda putri Greysia Polii/Rizky Ameli Pradipta yang berhasil unggul atas Liswatun Khasanah/Wieke Nur Shanti 21-14 21-15.

“Pada pertandingan pertama beregu mencoba lapangan agar selanjutnya lebih enak bermain,” kata Greysia Polii usai bertanding.

Menurut Greysia Polii, ini adalah pengalaman pertama berpasangan dengan Rizky Ameli untuk membela klubnya meskipun keduanya kerap latihan bersama di Pelatnas di Cipayung.

Hasil pertandingan lain

Pada pertandingan beregu campuran dewasa hasil grup A lainnya PB Mutiara Cardinal Bandung juga berhasil menang atas PB Exist Jakarta skor 3-2.

Pada grup B, PB Suryanaga Mutiara Timur Surabaya juga berhasil menang mudah lawan atas PB PMS Solo dengan skor 5-0.TOR-10

TINGGALKAN KOMENTAR