Tsonga Melaju ke Babak Ketiga Australia Terbuka

Tsonga Melaju ke Babak Ketiga Australia Terbuka

46
0

Petenis Perancis Jo-Wilfried Tsonga mengembalikan bola ke arah petenis Ukraina Sergiy Stakhovsky pada perempat final turnamen tenis Stockholm Terbuka di Balai Tenis Kerajaan di Stockholm, Swedia, Jumat (19/10). Tsonga mengalahkan Stakhovsky 6-3, 6-4. (REUTERS/Anders Wiklund/Scanpix)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga bermain trengginas untuk menjinakkan petenis muda asal Kanada Denis Shapovalov dan sekaligus melaju ke putaran ketiga Australia Terbuka pada Rabu.

Mantan runner-up berusia 32 tahun itu sempat kalah pada set pertama dari petenis berusia 18 tahun yang menjadi lawannya, namun mampu bangkit memukul balik namun kembali tertinggal dan kembali menyamakan kedudukan, dan pada set penentuan dia memastikan kemenangannya dengan 3-6 6-3 1-6 7-6(4) 7-5 victory.

“Saya lelah tapi sangat gembira,” kata petenis Prancis itu.

“Hari ini saya bertarung keras, ini tidak mudah melawan petenis muda, dia bermain hebat dan mampu melakukan semuanya dan itu sulit untuk bertahan, saya sempat mengalami lelah fisik, tapi saya terus bertarung,” tambahnya.

Debutan Melbourne Shapovalov sempat melakukan perlawanan dengan meraih 60 kemenangan bola dalam pertandingan yang berlangsung selama tiga jam 37 menit itu, namun akhirnya harus takluk juga melawan Tsonga.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR