Coach Indra Sjafrie saat memasuki Stadion Warung Jambu, Majalengka, Jabar, untuk memberikan coaching clinic pembinaan usia muda. (Foto/Taufik Bewok)

MAJALENGKA-(TribunOlahraga.com)

Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) menggandeng coach Indra Sjafrie dalam memberikan coaching clinic dan coaching coach di Majalengka Jawa Barat. Kegiatan ini merupakan merupakan salah satu program BLISPI di daerah untuk meningkatkan kualitas  pembinaan sepakbola usia muda.

Sosok Indra Sjafrie bukan orang asing dalam hal pembinaan usia muda. Lahirnya talenta-talenta muda sepak bola Indonesia yang kini mulai mencuat ke timnas baik U-15, 17 hingga 19 tak lepas dari sentuhan Indra Sjafrie.

Indra yang pernah menangani timnas U-19 dan klub Bali United itu memiliki pengalaman dan pengetahuan soal pembinaan usia muda. BLISPI berharap, segudang pengalaman Indra Sjafrie Usangat berguna bagi pemain muda sekaligus pelatih yang ada di Majalengka, Jawa Barat.

Foto Suharto Olii.

Coach Indra Sjafrie foto bersama para pemain usia muda di Stadion Warung Jambu, Majalengka, Jabar, usai memberikan coaching clinic yang digelar BLISPI (Foto/Taufik Bewok)

Saat ini hampir 300 pemain muda dan 40 lebih pelatih menimba ilmu di Stadion kebanggan masyarakat Warung Jambu, Majalengka. Berbekal pengalamannya membawa Timnas Indonesia U-19 meraih Juara AFF Pada Tahun 2017 lalu, Coach Indra Sjafrie tentu menjadi pusat perhatian. Dalam acara tersebut Indra Sjafrie didampingi pelatih penjaga gawang U-19  Jarot.

Ketua Umum BLISPI Pusat, Subagja Suihan mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab BLISPI memberikan materi dan motivasi kepada pemain, pelatih di setiap daerah. Ke depan kegiatan seperti ini akan digelar di hampir semua daerah di Indonesia karena ujung tombak pembinaan usia muda ada di daerah.

BLiSPI yang menjadi bagian dari KEMENPORA memberikan harapan dan keyakinan positif pada  generasi muda sekarang. Intinya tingginya antusias dan semangat sejumlah Sekolah Sepakbola (SSB) yang ada di wilayah Majalengka sekarang, semakin membuktikan pembinaan usia muda sangat penting.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR