Tim Bina Sentra Cirebon (Foto/Taufik Bewok)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Meski kalah 0-2 penampilan tim U-17 Bina Sentra Cirebon mendapat pujian dari pelatih timnas U-16 Fachri  Husaini. Pasalnya tim Bina Sentra Cirebon yang diasuh pelatih Asep Mulyana Muslim itu memberikan perlawanan berarti kepada timnas U-16 dalam laga uji coba yang berlangsung Kamis, (25/1) pagi di Lapangan Sepak Bola Atang Sutrisna Markas Komando (Mako) Kopassus, Ciajntung, Jakarta Timur.

Dalam laga yang berlangsung dua babak dengan durasi waktu normal 2 x 45 menit itu, anak asuhan Fachri memang tampil dominan. Namun demikain, tim Bina Sentra Cirebon yang diproyeksikan menghadapi Liga 3 dan Piala Suratin itu juga sempat merepotkan barisan pertahanan  timnas U-16.

Timnas U-16 unggul 2-0 pada 45 menit pertama dengan formasi tim inti. Namun pada 45 menit kedua, Fachri yang menurunkan formasi lapis kedua, penampilan timnas U-16 sedikit menurun.

Bagi Fachri sendiri, laga uji coba ini sebagai gambaran sebelum menetapkan kerangka tim menuju putaran final Piala Asia U-16 2018 yang akan digelar di Malaysia pada September dan Oktober mendatang.

”Saya mengapresiasi permainan anak-anak dari tim Bina Sentra Cirebon. Mereka bisa memberikan perlawanan meski akhirnya harus kalah. Bukan soal kalah menang, tapi bagimana para pemain saya mendapatkan tekanan. Ini penting agar para pemain saya tak kaget bila menghadapi laga sesungguhnya,”papar Fachri.

Foto Suharto Olii.

Fachri Husaini (Foto/Taufik Bewok)

Pelatih Bina Sentra Cirebon, Asep Mulyana Muslim juga mengaku puas atas penampilan anak asuhnya. Dari laga uji coba ini, Asep juga menginginkan adanya peningkatan kualitas permainan anak asuhnya.

Bina Sentra akan diproyeksikan ikut Liga 3 pada tahun 2018 ini yang diikuti 40 klub. Selain itu, mereka akan tampil dalam Liga 1 U-19.

Pemilik Bina Sentra Akademi Subagja Suihan menjelaskan pihaknya akan mendukung upaya Bina Sentra untuk ikut kompetisi nasional.

Oleh karenanya, tim ini harus dipersiapkan dengan betul betul agar tidak menjadi bulan-bulanan lawan.”Maklum para pemain muda ini kan kadang mental mereka masih labil,”ungkap Ketua BLiSPI Nasional itu.TOR-06

 

TINGGALKAN KOMENTAR