JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Adanya upaya campur tangan Raj Kumar Singh terhadap pelaksanaan cabang hoki di Asian Games 2018 tidak membuat Federasi Hockey Indonesia (FHI) terusik. FHI justru akan fokus pada persiapan atlet dari pada menanggapi adanya upaya dari mantan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Hoki Seluruh Indonesia (PB.PHSI) Raj Kumar Singh.

Ketua Umum FHI Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah mengatakan hal itu kepada TribunOlahraga.com saat meresmikan dimulainya pelatnas cabang hoki Asian Games 2018 di Lapangan Hoki GBK Senayan, Rau, (24/1) lalu.

Seperti diketahui, Raj Kumar Singh masih tetap mengganggu keberadaan hoki di Indonesia meski secara organisasi PHSI yang dipimpinnya sudah dibekukan oleh KONI Pusat pada tahun 2006.

Raj Kumar Singh masih mengklaim dirinya sebagai Ketua Umum PB.PHSI karena memang di tingkat internasional yakni Federasi Hoki dunia masih mengakui PHSI dan bukan FHI.

Foto Suharto Olii.

Raj Kumar Singh (Foto/Ist)

Posisi inilah yang dijadikan senjata pamungkas oleh Raj Kumar Singh sehingga dia masih bisa mempengaruhi Federas Hoki Internasional yang para petingginya masih kolega dekat pria berdarah India itu.

Sebelum digulingkan tahun 1997, Raj Kumar Singh hampir tiga dasawarsa memimpin PHSI. Dalam kepemimpinannya selalu muncul polemik karena dia dinilai otoriter. Tak jarang Pengurus Daerah (Pengda) yang bersebarangan  dengannya langsung dipecat.

Khabar terkini yang diperoleh TribunOlahraga.com, adanya polemik internal hoki Indonesia membuat pelaksanaan cabang hoki Asian Games 2018 disuvervisi langsung oleh OCA (Komite Olimpiade Asia).

Yus Adi sendiri mengakui sebetulnya antara Raj Kumar Singh dan FHI sudah tak ada masalah. Bahkan Yus Adi dn Raj Kumar Singh dengan dimediasi KOI beberapa waktu lalu melakukan pertemuan.

”Kalau toh sekarang masih bermasalah, FHI tetap fokus pada persiapan atlet dari pada enerji kita hanya tersita ke hal-hal yang semestinya tak perlu,”paparnya.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR