Pasangan ganda putra asal Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan bola ke arah lawan Taiwan Chen Hung Ling dan Wang Chi Ling dalam babak perempat final Indonesia Master di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2018). Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon menang dengan tiga gim 20-22, 21-14 dan 21-14.(Foto/Humas PBSI)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo, melangkah ke final turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2018. Unggulan utama ini lolos setelah menang straight game 21-14, 21-11 atas wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, dalam laga semifinal di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (27/1/2018).

Kesuksesan Marcus/Kevin memastikan Indonesia meloloskan empat wakil ke partai puncak turnamen ini. The Minions, demikian julukan untuk Marcus/Kevin, mengikuti langkah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Khusus Kevin, keberhasilan melangkah ke final membuat dia akan mengulangi kesuksesan dua tahun lalu dalam ajang ini. Ketika itu, Kevin berpasangan dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

Marcus/Kevin tak mendapat perlawanan yang terlalu berat dalam laga berdurasi 30 menit ini. Pada gim pertama, pasangan India tersebut hanya memberikan perlawanan ketat hingga unggul 6-5. Setelah itu, Marcus/Kevin melejit dengan raihan tujuh poin beruntun untuk memimpin 12-6 hingga meraih kemenangan 21-14.

Gim kedua, Marcus/Kevin kembali mengendalikan permainan. Sempat tertinggal 1-2, peraih tujuh gelar superseries selama tahun 2017 ini balik memimpin 4-2 dan berlari kencang untuk unggul 12-6 dan akhirnya menang 21-11.

Pada partai final, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang duel sesama pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan, yang merupakan unggulan ketiga, dengan Li Junhui/Liu Yuchen, yang menjadi unggulan kedua.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR