JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Lapangan panahan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta secara teknis dan non teknis sudah siap untuk menggelar test event Asian Games 2018 pada 10-15 Februari mendatang. Hingga satu hari menjelang pertandingan, persiapan sudah memasuki tahap akhir.
”Allhamdulilah, lapangan sudah tak ada masalah. Begitu juga dengan fasiliats pendukung lainnya termasuk tempat duduk penonton. Sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi 2 Desember lalu, lapangan ini sudah dijajal oleh para atlet panahan Indonesia khususnya mereka yang masuk pelatnas Asian Games 2018,”kata Manajer Kompetisi Panahan Test Event Asian Games 2018, Tatang Ferry Budiman saat ditemui TribunOlahraga.com di Lapangan Panahan GBK Senayan, Kamis, (8/2)..
Menurut dia, para atlet dari negara peserta sudah bisa menjajal lapangan pada Jumat, (9/2) atau seharui sebelum pertandingan resmi. Yang pasti, semua kebutuhan pertandingan sudah dipenuhi dan sesuai standart internasional.
”Mulai dari bantalan yang menjadi sasaran busur panah hingga skor elektronik sudah tak ada masalah. Intinya test event ini panitia telah menyajikan fasilitas seperti even sesunggunya. Namun demikain dari test even ini kita kan akan lakukan evanulasi sebagai bahan perbaikan agar saat Asian Games berlangsung, semuanya sudah sempurna,”papar mantan atlet panahan nasional seangkatan dengan Robin Hood Indonesia, Donald Pandiangan itu.
Menanggapi cuaca Jakarta yang sangat ekstrim, Tatang mengatakan kondisi alam tentu manusia tak bisa menduga. Tetapi berdasarkan aturan internasional, jika cuaca ekstrim misalnya hujan badai disertai petir, maka wasit berhak memberhetikan pertandingan. TOR-08

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR