JAKARTA-(TribunOlahraga.com))

Perjuangan keras tim panahan Indonesia dalam nomor tim compound campuran (busur menggunakan jenis compound) akhirnya hanya sampai semifinal dalam test event Asian Games 2018 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin, (12/2).

Langkah duet Yoke Rizaldi/Yurike Nina Bonita terhenti di semifinal setelah dikalahkan tim Malaysia dengan skor akhir 147-149.Kekalahan ini memang menyakitkan karena perbedaan skor yang amat tipis.

Sebelumnya tim compound campuran Indonesia ini di babak perempatfinal mengalahkan tim Laos dengan skor 149-144 dalam dua kali percobaan.

Di babak delapan besar, Indonesia berhasil mengalahkan Laos dengan skor 149-144 dalam dua kali percobaan.  Saat menghadapi tim Malaysia yang diperkuat Mohd.Hakhiki dan Fatih Nurfatehah itu, sempat unggul 38-37 dalam percobaan pertama.

Di babak semifinal, Indonesia sedikit kesulitan ketika menghadapi Malaysia yang menurunkan Mohd Hakhiki dan Fatin Nurfatehah. Total dari empat percobaan, Indonesia hanya mampu unggul dalam percobaan pertama atas Malaysia dengan skor 38-37.

Namun memasuki percobaan kedua hingga keempat, tim Indonesia tercecer, apalagi tim Mallaysia tampil percaya diri.

Pelatih kepala tim panahan Indonesia, Denny Triyanto mengakui penampilan anak asuhnya kurang konsisten.’’Bisa saja karena kelelahan mengingat pertandingannya marathon sejak babak kualifikasi atau mungkin faktor mental. Nah ini yang akan kita evaluasi setelah tesst event ini,’’ujar Denny.

Di babak final, Malaysia akan berhadapan dengan Taiwan yang mengalahkan Thailand dengan total skor 152-150 di semifinal lainnya. Sementara Indonesia akan berhadapan dengan Thailand pada perebutan medali perunggu.

Babak final perebutan medali emas dan laga perebutan medali perunggu akan dimainkan Selasa, (13/2) ini.  TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR