Andre (Foto/OLII)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Dengan adanya tujuh tower yang tersedia di atlet village Kemayoran Jakarta, dipastikan bisa menampung sekitar 12 ribu orang yang terdiri dari atlet dan ofisial.

Pada saat berlangsungnya Asian Games 2018, 18 Agustus-3 September, semua tower itu sudah dalam kondisi siap pakai. Hingga test even ini berlangsung, sebetulnya semua tower sudah siap. Namun yang dipakai hanya dua tower karena jumlah peserta test event hanya 18 negara.

Direktur Atlet Village INASGOC, Andre dalam jumpa pers di Main Press Center (MPC) Hotel Century Park Senayan Jakarta, Rabu, (14/2) menjelaskan test even ini juga menjadi salah satu bagian untuk mengevaluasi berbagai kendala yang muncul.

“‘Memang belum semua fasilitas kebutuhan atlet mendekati kesempurnaan seperti tempat tidur atlet yang bertuhuh tinggi lebih dari 2 meter, es pendingin, laundry dan dinning hall,”kata Andre.

Untuk kelancaran masuk keluarnya atlet dan ofisial di atlet village, Andre juga menjelaskan bahwa setiap tower disiapkan 6 lif dan setiap lif maksimum dimasuki 18 orang. Selain itu, durasi waktunya tidak lebih dari tiga menit.

Andre juga menambahkan bahwa menu makanan akan menjadi perhatian serius. Yang patsi, menu makanan yang disajikan bervariasi dan sesuai negara yang berselera sama seperti menu makanan Timur Tengah (jazirah Arab), India, Cina, Korea dan Jepang. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR