Si Kembar Bagus-Bagas Bawa Jateng Gebuk Kalsel 6-0

Si Kembar Bagus-Bagas Bawa Jateng Gebuk Kalsel 6-0

38
0

Bagus Kahfi usai mengantar Jateng mengalahkan Kalsel 6-0 di babak penyisihan Popwil III di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (8/11/2018) (Atman Ahdiat)

SOLO-(TribunOlahraga.com)
Bintang tim nasional sepak bola U-16 si kembar Bagus Kahfi dan Bagas Kahfa menjadi bintang lapangan saat mengantar Jawa Tengah mengalahkan Kalimantan Selatan 6-0 di penyisihan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah III di Station Sriwedari Solo,  Kamis.

Pada pertandingan tersebut,  Bagus menyumbang dua gol,  yakni pada menit ke-12 melalui titik penalti dan menit ke-
24.

Sementara gol lainnya dicetak Aditya Jorry Guruh (8), Kakam Mizan (33),  Saddam Emiruddin (46) dan Irfan Jauhari (50).

Di cabang sepak bola, tuan rumah Jateng satu grup dengan Kalsel,  DI Yogyakarta, Banten dan Bali.

Pada pertandingan berikutnya,  Jumat,  Jateng akan berhadapan dengan DI Yogyakarta.

Usai pertandingan,  Bagus menegaskan bahwa ia tidak pernah berambisi untuk menjadi pencetak gol terbanyak meski ia berstatus sebagai pemain nasional.

“Yang saya pikirkan hanyalah bagaimana saya bisa fokus di setiap pertandingan dan membawa tim tampil sebagai juara grup dulu,” kata Bagus.

Bagus juga mengingatkan bahwa tidak mudah untuk meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya karena setiap tim punya kekuatan berbeda dengan materi pemain cukup merata.

Seperti halnya Bagus,  pelatih Jateng Ashadi juga mengatakan bahwa setiap punya ambisi untuk mengalahkan Jateng yang diperkuat pemain kembar tersebut.

“Kehadiran Bagas dan Bagus memang memompa semangat dan motivasi rekan-rekannya,  tapi lawan juga punya ambisi untuk mengalahkan kami,”  kata Ashadi mengomentari si kembar yang beberapa waktu lalu resmi dikontrak klub Barito Putra U-19.

Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB di Banjarmasin minggu lalu secara resmi sudah memperkenalkan kedua pemain adik dan kakak serta satu temannya bernama Febrian ke suporter sebagai Tim  Barito Putera U-19.

“Jadi sudah resmi kita nyatakan mereka bergabung di keluarga Barito Putera,” papar Hasnuryadi.

Pekan Olahraga Pelajar Wilayah II dan III secara resmi baru akan dibuka secara resmi pada Kamis malam (8/11),  tapi sudah mempertandingkan beberapa cabang, diantaranya bola basket,  bulu tangkis dan sepak bola.

Popwil I diikuti oleh enam propinsi,  yaitu Bengkulu,  DKI Jakarta,  Jabar,  Kalbar,  Lampung dan Sumsel,  sementara Popwil III diikuti tujuh daerah (Kalteng,  Kalsel,  Kaltara,  Banten,  DIY Yogyakarta, Jateng).

Terdapat delapan cabang yang dipertandingkan,  yaitu bulu tangkis,  bola basket,  tenis meja,  tenis lapangan,  bola voli,  pencak silat,  sepak takraw dan sepak bola.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR