Ribka/Febriana Raih Perunggu BWF World Junior Championships 2018

Ribka/Febriana Raih Perunggu BWF World Junior Championships 2018

221
0

Pasangan Ribka Febriana/Febriana Dwipuji Kusuma menang atas pasangan Malaysia Perly Koong Le Tan/Ee Wei Toh di babak semifinal dan meraih medali perunggu BWF World Junior Championships 2018 yang berlangsung di lapangan Markham Pan Am Center, Ontario, Kanada, Minggu (18/11/2018) (badmintonindonesia.org)

Target awal, saya ingin seperti di Asia Junior, bisa jadi juara. Apalagi ini tahun terakhir saya bermain di junior. Tapi karena belum rejeki, disyukuri saja

 

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pasangan ganda putri Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma meraih medal perunggu dalam ajang BWF World Junior Championships 2018 yang berlangsung di Ontario, Kanada.

Ribka/Febriana berhasil memenangkan medali perunggu usai menundukkan pasangan asal Malaysia Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh di babak semifinal dalam dua gim dengan skor akhir 21-19 dan 21-19.

Meskipun hasil dari pertandingan tersebut tidak sesuai dengan target, Ribka mengaku tetap bersyukur dengan prestasi yang telah diperoleh. Dia pun mengaku telah mengerahkan upaya maksimal dalam pertarungan tersebut.

Lebih lanjut, perempuan berusia 18 tahun itu menambahkan tahun ini akan menjadi kali terakhir baginya untuk bermain bulutangkis di kelas junior.

“Target awal, saya ingin seperti di Asia Junior, bisa jadi juara. Apalagi ini tahun terakhir saya bermain di junior. Tapi karena belum rejeki, disyukuri saja,” kata Ribka seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org pada Senin (19/11)

Sementara itu, senada dengan Ribka, Febriana juga tetap merasa bersyukur atas hasil yang telah diperoleh. Namun dia mengaku bermain terburu-buru saat menghadapi lawan di pertandingan semifinal tersebut.

“Sebetulnya tidak ada yang berubah dengan pertemuan sebelumnya. Hanya saja, kami memang bermain dengan terburu-buru dan seringkali mati sendiri,” ungkap Febriana.

Ribka/Febriana tercatat sudah dua kali berhadapan dengan Perly/Ee dan sama-sama pernah membukukan satu kemenangan. Sebelumnya, mereka pernah bertemu di kejuaraan bulutangkis International Junior Open 2018 di Malaysia. Saat itu, Ribka/Febriana kalah dengan skor 13-21 dan 18-21. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR