Liga 1 Dapat Penghargaan Liga Berkembang Terbaik AFC

Liga 1 Dapat Penghargaan Liga Berkembang Terbaik AFC

201
0

CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Risha Adi Widjaya (ketiga dari kanan) menerima penghargaan Liga Berkembang Terbaik (Best Developing Football League of the Year) ketiga di Asia tahun 2018 yang diberikan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bekerja sama dengan SPIA (Sports Industry Awards) di Bangkok, Thailand, Selasa (20/11). (Michael Siahaan)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
 Go-Jek Liga 1 Indonesia tahun 2018 mendapatkan penghargaan sebagai Liga Berkembang Terbaik (Best Developing Football League of the Year) ketiga di Asia tahun 2018 yang diberikan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bekerja sama dengan SPIA (Sports Industry Awards).

Penghargaan diterima oleh perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Selasa (20/11) malam di Bangkok, Thailand.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Paling tidak, penghargaan ini sebagai bukti bahwa dunia internasional telah mengakui eksistensi Go-Jek Liga 1 2018. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang lebih bagus buat perkembangan kompetisi sepak bola di Indonesia berikutnya,” kata CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Risha Adi Widjaya, dikutip dari laman resmi LIB di Jakarta, Rabu.

Liga 1 Indonesia terpilih menjadi liga berkembang terbaik ketiga setelah pada Oktober 2018 masuk kategori 10 besar di kategori Best Developing Football League of the Year.

Di kategori ini, kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 bersaing dengan Philippines Football League (Filipina), Singapore Premier League (Singapura), V.League 1 (Vietnam), I-League (India), Bhutan’s National League (Bhutan), Guam’s Soccer League (Guam), Al-Manaseer Jordanian Pro League (Yordania), Top Liga (Kyrgistan) dan Tajik League (Tajikistan).

Yang menjadi Liga Berkembang Terbaik di Asia tahun 2018 adalah V.League 1 (Vietnam) dan I-League (India) di posisi kedua.

Secara umum ada 11 penilaian yang dilakukan untuk menentukan pemenang penghargaan itu seperti adminstrasi dan manajemen, kemampuan keuangan, kompetisi, promosi dan pemasaran, juga komunikasi dan media.

Jumlah total dari perhitungan per poin di tiap penilaian itu menjadi penentu Best Developing Football League of the Year.

“Kami pastikan setiap kategori, ada lima juri yang kompeten di bidangnya masing-masing. Selamat buat sepak bola Indonesia,” tutur penggagas acara itu Eric M. Gootschalk.TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR