JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tercatat 380 petembak dari 30 Provinsi akan bersaing untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di Kejurnas Menembak 2018 yang berlangsung 23-28 Nopember di Lapangan Tembak Senayan Jakarta.

Kejuirnas yang merupakan agenda tahunan Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB.Perbakin) ini diharapkan bisa menjaring petembak berbakat yang kelak menjadi andalan Indonesia di even internasional.Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Silvy Husen

Menurut Ketua Bidang Target & Prestasi PB.Perbakin, Silvy Husen, Kejurnas kali ini menjadi sangat strategis karena pada tahun 2019 ada beberapa even penting akan diikuti petembak Indonesia seperti SEA Games dan kualifikasi Olimpiade.

”Tahun 2019 ada SEA Games di Filipina. Namun Indonesia dan beberapa negara Asean lainnya akan melakukan pertemuan dengan Federasi Menembak Asean dan panitia SEA Games Filipina untuk memperjuangkan beberapa nomor untuk bisa dimainkan di SEA Games. Karena yang dipertandingkan justru nomor non olimpiade. Ini kan menyalahi aturan main SEA Games itu sendiri,”kata Silvy.

Pertemuan yang akan berlangsung 29 Nopember mendatang di Filipina itu seperti dikatakan Silvy, juga akan membahas sejumlah cabang olahraga yang diusulkan Indonesia seperti catur dan bridge.

Dalam kesempatan itu Silvy juga menjelaskan bahwa para petembak nasional yang membela kontingen Indonesia di Asian Games 2018 lalu juga akan tampil. Kehadiran mereka jelas akan menambah senginya persaingan.Cabang Menembak Sumbang Medali Perak di Asian Games 2018

Muhammad Sejahtera Dwi Putra raih perak di nomor running target campuran 10 meter putra. (Foto/dok)

”Justru petembak daerah berambisi untuk bisa mengalahkan atlet nasional apalagi yang menjadi angota timnas Asian Games. Motivasi mereka sangat besar, jadi para petembak eks Asian Games jangan menganggap enteng,”papar mantan petembak nasional ini.

Cabang olahraga (cabor) menembak meraih perak di Asian Games 2018 lalu dari nomor running target campuran 10 meter putra melalui Muhammad Sejahtera Dwi Putra.TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR