Hafiz/Gloria Jumpa Harapan Korea di Final Jerman Terbuka

Hafiz/Gloria Jumpa Harapan Korea di Final Jerman Terbuka

114
0

Ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. (PBSI)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Atlet bulu tangkis ganda campuran Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi pasangan harapan Korea Selatan Seo Seung Jae/Chae Yujung pada laga final turnamen Jerman Terbuka 2019 di Muelheim an der Ruhr, Jerman pada Minggu waktu setempat.

Hafiz/Gloria, seperti dipantau dari situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang atas ganda Belanda Robin Tabeling/Selena Piek pada laga semifinal dalam tiga gim 16-21, 21-23, dan 23-21 selama 56 menit permainan.

“Kami bersyukur dapat mengatasi permainan itu dengan tenang. Tapi, kami menyangkan kalah pada gim pertama. Kami lantas berusaha bermain lebih tenang serta saling menjaga komunikasi,” kata Gloria seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pertandingan final turnamen tingkat Super 300 itu akan menjadi pertemuan pertama Hafiz/Gloria yang menempati peringkat 11 dunia dengan Seo/Chae sebagai pasangan unggulan delapan.

“Kami belum pernah berhadapan, tapi kami ingin berusaha bermain maksimal. Kami akan berusaha bermain lebih tenang dan yakin,” kata Gloria tentang langkah terakhir merebut untuk gelar juara pertamanya pada 2019.

Ganda Seo/Che tembus ke putaran final setelah mengalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dalam dua gim 21-17, 21-12 dalam 32 menit.

Pasangan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung menjadi ganda campuran harapan bagi Negeri Ginseng itu menyusul prestasi mereka sebagai juara turnamen Spanyol Masters 2019.

Mereka juga menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Korea Selatan yang mampu menembus peringkat 10 besar dunia.TOR-09

TINGGALKAN KOMENTAR