City Kembali ke Puncak

130
0

Pemain sayap Manchester City Riyad Mahrez (kanan) merayakan golnya ke gawang Bournemouth bersama rekannya Bernardo Silva dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu (2/3/2019). (twitter,com/premierleague)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Manchester City berhasil naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai memetik kemenangan di kandang Bournemout dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-29 di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, Sabtu.

Riyad Mahrez menjadi pahlawan kemenangan City lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-55, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Berkat kemenangan tersebut, tim besutan Pep Guardiola kini mengoleksi 71 poin dan menggusur Liverpool (69) dari puncak klasemen, sedangkan Bournemouth (34) tertahan di urutan ke-12.

Kendati demikian posisi City belum sepenuhnya aman, karena Liverpool baru akan melakoni laga pekan ke-29 menghadapi rival sekotanya, Everton (36), pada Minggu (3/3) dalam pertandingan yang lebih dikenal sebagai Derby Merseyside.

City tampil mendominasi penuh sepanjang laga dengan menguasai lebih dari 80 persen pengendalian bola dan melepaskan 23 kali percobaan tembakan yang hanya tujuh di antarnaya menemui sasaran.

Saking dominannya City, tuan rumah bahkan tak sekalipun diberi kesempatan untuk melepaskan percobaan tembakan sejak tendangan mula hingga peluit akhir tanda laga usai berbunyi di Stadion Vitality.

Setelah tembakan David Silva melenceng pada menit ke-18, Nicolas Otamendi hampir mencetak gol spektakuler ketika menyambut bola sepak pojok dengan tendangan salto yang sayangnya masih melambung tipis di atas mistar gawang tuan rumah pada menit ke-31.

Skor imbang yang bertahan hingga turun minum seolah tak mewakili dominasi penuh City sepanjang 45 menit babak pertama.

Sepuluh menit memasuki babak kedua City akhirnya membuka keunggulan lewat Mahrez yang memecah kebuntuan lewat tendangan keras menyambut umpan sodoran David Silva.

Lantas pada menit ke-77 Raheem Sterling memperoleh peluang berbahaya ketika berdiri bebas tanpa kawalan, namun kiper tuan rumah Artuc Boruc melayang untuk melakukan penyelamatan gemilang.

Kemudian pada menit ke-81 City kembali memperoleh peluang saat umpan silang Sergio Aguero yang diarahkan kepada Sterling terlalu tajam dan malah menghujam ke arah gawang, beruntung Boruc kembali sigap untuk merespon datangnya bola dan membenturkannya ke bawah mistar gawang.

Jika saja gol Mahrez tak terjadi pada menit ke-55, Boruc patut menyandang gelar sebagai pemain terbaik pertandingan tersebut ketika kembali melakukan penyelamatan fantastis atas sundulan jarak dekat Mahrez pada menit ke-86.

Sayangnya, keperkasaan Boruc tak cukup untuk menghindarkan Bournemout dari kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Bournemouth (4-1-4-1): Artur Boruc; Nathaniel Clyne (Rico), Chris Mepham, Nathan Ake, Adam Smith; Jack Simpson (Jordon Ibe); Ryan Fraser, David Brooks (Lys Mousset), Andrew Surman, Charlie Daniels; Joshua King
Pelatih: Eddie Howe

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, John Stones (Vincent Kompany), Nicolas Otamendi, Olexandr Zinchenko; Kevin de Bruyne (Riyad Mahrez), Ilkay Guendogan, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus), Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR