JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho (15 tahun) berhasil melangkah ke perempat final tunggal putri turnamen berlabel PTT-ITF Junior Grade 1 di Nonthaburi, Thailand, Kamis (7/3).

Pada putaran ketiga yang berlangsung di lapangan tenis National Development Center, Rabu (6/3), unggulan kedua itu sukses menyingkirkan wakil Australia, Olivia Gadecki. Priska menang atas seeded ke-16 itu melalui laga rubber set dengan skor akhir 1-6 7-6(4) 7-5.

“Ketat banget dan Olivia tampil sangat baik pada awal pertandingan hingga bisa menang cepat di set pertama,” ucap Priska yang saat ini bercokol di peringkat ke-40 junior dunia.

“Set kedua, saya berani mengambil inisiatif dengan bermain lebih menyerang hingga mampu mengambil tie break set kedua. Memasuki set akhir, saya fokus return serve,” imbuh dara manis berkawat gigi ini.

Di babak delapan besar, Priska bakal meladeni tantangan unggulan ke-10 asal Republik Ceko, Kristyna Lavickova (ITF-86) yang menepiskan seeded kedelapan asal China, Wei Sijia 6-1 6-1.

“Ini merupakan pertemuan pertama dan saya akan berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan game style untuk mengambil peluang yang ada. Mudah-mudahan bisa lolos ke semi final,” paparnya.

PTT-ITF Junior Grade 1

Nonthaburi, Thailand

Tunggal Putri

Hasil Babak Ketiga, Rabu (6/3)

2-Priska Madelyn Nugroho v 16-Olivia Gadecki (Australia) 1-6 7-6(4) 7-5

Jadwal Perempat Final, Kamis (7/3)

2-Priska Madelyn Nugroho v Kristyna Lavickova (Ceko).TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR