Arsenal Menuai Hasil Buruk di Stadion Roazhon Park Prancis

Arsenal Menuai Hasil Buruk di Stadion Roazhon Park Prancis

94
0

Pemain sayap Rennes, Ismaila Sarr (kiri), merayakan golnya ke gawang Arsenal bersama rekan-rekannya dalam laga pertama putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Kamis (6/3/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Stephane Mahe)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Rennes berhasil menghantam Arsenal dengan skor 3-1 dalam laga pertama putaran 16 besar Liga Europa di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan itu diraih Rennes atas Arsenal yang harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-41 karena bek tengah Sokratis Papastathopoulos menerima kartu kuning kedua, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Hasil tersebut jadi modal penting bagi Hatem Ben Arfa dkk saat melancong ke Emirates di laga kedua, pekan depan.

Sejak tendangan mula pertandingan, Rennes tampil agresif namun Arsenal justru mencuri keunggulan lebih dulu ketika Alex Iwobi membawa tim tamu unggul saat laga baru berjalan tiga menit.

Iwobi menerima bola di sisi kiri sebelum melakukan tusukan dan melepaskan umpan silang yang justru melewati kerumunan pemain di dalam kotak penalti dan melesak ke dalam gawang area tiang jauh.

Gol itu melecut semangat Arsenal, namun tembakan sentuhan pertama Lucas Torrerira menyelesaikan umpan kiriman Mesut Oezil berhasil diselamatkan secara gemilang oleh kiper Tomas Koubek pada menit ke-12.

Petaka Arsenal bermula pada menit ke-34 saat Sokratis menerima kartu kuning seusai menjatuhkan Ben Arfa di tepian kotak penalti sebelum tujuh menit berselang ia mendapatkan kartu kuning keduanya dan diusir dari lapangan setelah menarik jatuh Ismaila Sarr.

Tuan rumah berhasil memanfaatkan keadaan dengan menyamakan kedudukan pada menit k-42 lewat tembakan keras Benjamin Bourigeaud yang tak mungkin dihalau kiper Petr Cech.

Cech melakukan penyelamatan penting ketika ia menepis bola tendangan bebas Ben Arfa pada menit ke-63, namun ia tak mampu bereaksi ketika sebuah umpan silang yang berusaha disapu Nacho Monreal malah membuat bola bersarang ke gawangnya sendiri dua menit kemudian. Rennes unggul 2-1 atas Arsenal.

Pelatih Unai Emery yang sebelumnya keras kepala tak menambal barisan pertahanan yang sudah meninggalkan lubang menganga karena pengusiran Sokratis, akhirnya memutuskan menarik penyerang Pierre-Emerick Aubameyang digantikan bek Sead Kolasinac pada menit ke-79.

Namun keputusan itu terlambat karena moral para pemain tuan rumah terlanjur tinggi dan dua menit jelang waktu normal usai Rennes berhasil memperbesar keunggulan mereka lewat gol Sarr.

Berawal dari sebuah serangan balik, James Lea Siliki berhasil melepaskan umpan silang matang yang berhasil disambut tandukan keras Sarr.

Gol Sarr menjadi pemasti kemenangan penting Rennes dengan skor 3-1 atas Arsenal ketika peluit tanda usai berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Rennes (4-4-2): Tomas Koubek; MEhdi Zeffane, Damien Da Silva, Mexer, Ramy Bensebaini; Ismaila Sarr, Benjamin Andre, Clement Grenier, Benjamin Bourigeaud (James Lea Siliki); Adrien Hunou, Hatem Ben Arfa
Pelatih: Julien Stephan

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Mesut Oezil (Aaron Ramsey), Alex Iwobi (Matteo Guendouzi); Pierre-Emerick Aubameyang (Sead Kolasinac)
Pelatih: Unai Emery.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR