• PADANG-(Tribunolahraga)
    TAK butuh waktu lama bagi pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli untuk menilai kwalitas dan kinerja pemain tria, Florent Zitte, 26. Usai laga melawan Bhayangkara FC pada pertandingan pertama Piala Presiden,  asal Prancis itu langsung dipulangkan.
    Kini, Semen Padang masih punya tiga pemain asing lainnya, masing-masing Shukurali Pulatov (Uzbekistan), Nildo Victor Juffo (Brasil) dan Mario Alberto Barcia (Argentina).
    Namun, seperti dikatakan Syafrianto, ketiganya masih tetap dalam evaluasi jelang Kompetisi Liga 1 mendatang.  Meski tidak secara gamblang, tim pelatih masih terus memantau kwalitas ketiganya dan akan mendatangkan kompetitor baru untuk mereka.
    “Kalau Florent sudah kita pulangkan. Cukup di satu pertandingan itu saja. Ia tak mampu menunjukan kelasnya sebagai pemain asal Eropa dan bermain di Liga Prancis, meski di level dua,” kata Syafrianto.
    Menurutnya, apa yang diharapkan dari pemain kelahiran 17 Mei 1993 itu, belum sesuai harapan. Florent belum bisa menunjukan kemampuannya sebagai seorang striker tajam dan mampu bersaing dan bertarung di lini depan.
    “Ya, tak ada jalan lain. Kita akan coba datangkan lagi pemain baru untuk kita trial. Kita usahan sampai batas pendaftaran pemain kita bisa mendapatkan striker sesuai harapan kita,” tambahnya.
    Lalu bagaimana nasib tiga pemain asing lainnya?
    Sejauh ini memang masih tetap bersama pasukan Kabau Sirah di turnamen Piala Presiden 2019. Tetapi baik manajemen maupun pelatih belum memberikan jaminan untuk dipertahankan.
    “Yang jelas mereka masih bersama kita. Kita akan terus pantau dan evaluasi. Sejauh masih bisa diperbaiki kita akan perbaiki. Namun sejauh ini ketiganya tetap akan menjadi andalan di turnamen ini,” ulas pelatih yang tengah mengambil lisensi AFC Pro itu.
    Bahkan ia mengatakan tak tertutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain lain untuk ikut trial bersama Semen Padang, sebelum PSSI menutup pintu pendaftaran pemain jelang Liga 1 mendatang.
    Saat ini Semen Padang sudah mengkoleksi 26 pemain. Jumlah tersebut sudah lebih dari cukup. Tetapi kuanitas tentu tak membuat manajemen dan pelatih merasa nyaman.
    Makanya, masih ada kemungkinan untuk melakukan rekrutmen baru. Dengan harapan usai Piala Presiden ada peluang dan kesempatan untuk mendapatkan pemain berkualitas untuk Liga 1. (Yosrizal/TOR-10)

TINGGALKAN KOMENTAR