Eskpresi pasangan ganda putra Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, saat melawan Goh V Shem dan Tan Wee Kiong dalam pertandingan Malaysia Masters 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, 21 Januari 2018. AP

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke putaran semifinal turnamen All England 2019 setelah menang atas ganda Malaysia pada laga perempat final di Birmingham Inggris, Jumat.

Fajar/Rian, seperti dipantau Antara di Jakarta, Jumat malam, dari situs Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam dua gim sekaligus 22-20, 21-12 selama 40 menit permainan atas ganda Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Kemenangan dalam All England 2019 itu semakin menambah keunggulan Fajar/Rian atas Goh/Tan dalam catatan pertemuan mereka menjadi 2-0. Kedua pasangan terakhir kali berhadapan pada turnamen Malaysia Masters 2018 dengan skor 14-21, 24-22, 21-13 atas pasangan peringkat 14 dunia itu.

“Kami sempat tertinggal dari lawan pada gim pertama. Kami mencoba bermain lebih fokus lagi,” ujar Rian selepas pertandingan seperti tercantum dalam situs Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Ketika perolehan poin 13-11, serangan mereka membentur net. Itu menambah kepercayaan diri kami,” kata Fajar tentang poin keuntungan pada gim kedua.

Fajar/Rian masih menunggu calon lawan dari pertandingan antara ganda China Liu Cheng/Zhang Nan dengan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sebelumnya, pasangan putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan telah memastikan tiket semifinal terlebih dahulu dengan mengalahkan ganda Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim 21-12, 21-13.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR