Arsenal Nodai Catatan Manis Solskjaer di Liga Primer

Arsenal Nodai Catatan Manis Solskjaer di Liga Primer

95
0

Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) mengeksekusi penalti dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Arsenal di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (10/3/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Eddie Keogh)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United dalam laga pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Senin dini hari WIB.

Hasil yang diraih lewat gol Granit Xhaka dan Pierre-Emerick Aubameyang itu sekaligus menjadi pemungkas dari catatan tak terkalahkan United di liga sejak ditangani pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tambahan tiga poin juga membuat Arsenal naik ke peringkat keempat klasemen dengan raihan 60 poin menggusur United (57) yang harus rela turun ke urutan kelima.

Arsenal kini juga hanya terpaut satu poin dari rival sekotanya, Tottenham Hotspur (61), yang berada di posisi ketiga.

Kekalahan itu adalah yang pertama bagi United di liga domestik sejak 16 Desember, pertandingan terakhir Jose Mourinho sebelum dipecat dan mengakhiri catatan tidak terkalahkan Solskjaer di liga sebagai pelatih United.

Arsenal unggul pada menit ke-13 ketika Xhaka melepaskan tendangan melengkung dari jarak 30 meter, dengan kiper United David de Gea terlihat salah mengantisipasi pergerakan bola.

United dua kali tidak beruntung saat upaya dua pemainnya hampir membuahkan hasil, dengan sundulan Romelu Lukaku mengenai mistar gawang dan tendangan Fred juga membentur tiang beberapa menit kemudian.

Lukaku memiliki peluang emas untuk mencetak gol dari jarak dekat pada awal babak kedua, tetapi tendangannya masih bisa dihalau kiper Bernd Leno.

Arsenal mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-67 ketika gelandang United asal Brasil Fred dianggap telah menjatuhkan Alexandre Lacazette. Aubameyang yang maju sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan dan mencetak gol ke gawang De Gea.

Kemenangan tersebut mengangkat Arsenal ke posisi empat dengan 60 poin hanya satu poin di belakang rival London utara mereka, Tottenham Hotspur, yang berada di urutan ketiga dan dua poin di atas United yang turun ke posisi kelima.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-1-2): Bern Leno; Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Aaron Ramsey, Granit Xhaka, Sead Kolasinac; Mesut Oezil (Alex Iwobi); Alexandre Lacazette (Edward Nketiah), Pierre-Emerick Aubameyang (Denis Suarez)
Pelatih: Unai Emery

Manchester United (4-4-2): David de Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Diogo Dalot (Anthony Martial), Fred, Nemanja Matic (Mason Greenwood), Paul Pogba; Marcus Rashford, Romelu Lukaku
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR