Osaka Juga Tersingkir di Indian Wells

Osaka Juga Tersingkir di Indian Wells

93
0

Reaksi petenis Jepang Naomi Osaka setelah dikalahkan pada pertandingan putaran keempat melawan Belinda Bencic (Swiss) pada BNP Paribas Terbuka di Indian Wells Tennis Garden, Selasa (12/3/2019). (USA TODAY Sports/Jayne Kamin-Oncea)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Naomi Osaka menyusul Simona Halep keluar dari turnamen BNP Paribas Terbuka, Selasa waktu setempat, saat kedua petenis peringkat teratas di dunia itu tersingkir pada putaran keempat di Indian Wells.

Petenis peringkat satu dunia Osaka tidak pernah menemukan ritme permainannya saat melawan Belinda Bencic, ketika petenis Swiss itu menggunakan pukulan groundstroke yang presisi dan servis yang tepat untuk menumbangkan juara bertahan tersebut dengan kemenangan 6-3, 6-1 hanya dalam satu jam lebih.

Bencic (22 tahun) –yang pernah mencapai peringkat tertinggi ranking tujuh dunia dalam karirnya, sebelum mengalami cedera — melepaskan pukulan forehand voli pada match point untuk memastikan kemenangan yang membawanya ke perempat final.

“Saya sangat gembira dengan penampilannya,” kata Bencic kepada Tennis Channel. “Ini tidak semudah seperti yang ditunjukkan hasilnya dan saya tidak memperkirakan seperti itu, sehingga tentunya senang,” katanya seperti dikutip Reuters.

Bencic, peringkat 23 dunia, belakangan ini mempunyai kebiasaan menjungkalkan para petenis 10 peringkat teratas, mengalahkan empat orang di antara mereka dalam perjalananya meraih gelar di Dubai Duty Free Tennis Championships bulan lalu.
Baca juga: Kalahkan Kvitova, Bencic juara di Dubai

Ia akan kembali menghadapi petenis 10 peringkat teratas ketika ia bertemu peringkat lima dunia Karolina Pliskova, yang melontarkan 13 as untuk menundukkan Anett Kontaveit 7-6(0), 4-6, 6-2 untuk mencapai babak delapan besar.

Kekalahan Osaka menutup hari yang buruk bagi para petenis peringkat satu setelah petenis top putra asal Serbia Novak Djokovic, mengalami kekalahan 4-6, 4-6 dari Philipp Kohlschreiber.

Sebelumnya, remaja asal Ceko Marketa Vondrousova mengalahkan unggulan kedua Simona Halep dari Rumania 6-2, 3-6, 6-2.

Kekalahan Halep memastikan Osaka akan mempertahankan peringka satunya setelah turnamen tersebut.
Baca juga: Simona Halep tersingkir di Indian Wells

Ini juga merupakan kemenangan pertama petenis berusia 19 tahun Vondrousova atas pemain 10 peringka teratas dalam enam kali upayanya.

“Saya pikir saya bermain bagus sepanjang pekan tapi ini sesuatu yang istimewa karena dia nomor dua di dunia,” kata Vondrousova. “Saya hanya berjuang untuk setiap poin.”

Remaja lainnya, petenis bukan unggulan asal Kanada Bianca Andreescu, mengalahkan unggulan 18 Wang Qiang dari China 7-5, 6-2 untuk selanjutnya akan menghadapi Garbine Muguruza pada perempat final, setelah petenis Spanyol itu menyingkirkan Kiki Bertens dari Belanda dengan kemenangan 5-7, 6-1, 6-4.

Petenis Ukraina Elina Svitolina mengalahkan petenis Australia Ashleigh Barty 7-6(8), 5-7, 6-4 untuk mencapai perempat final pertama kalinya.TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR