Penyerang West Ham United Javier ‘Chicharito’ Hernandez (tengah) merayakan gol penentu kemenangan 4-3 atas Huddersfield Town dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu (16/3/2019). (ANTARA/REUTERS/Tony O’Brien)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, bersuka cita atas keberhasilan penyerangnya, Javier Hernandez, yang mengemas dwigol penentu kemenangan 4-3 atas Huddersfield Town dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu.

Pemain yang akrab disapa Chicharito itu mencetak gol pertamanya enam menit jelang waktu normal usai sebelum kemudian menanduk umpan silang Felipe Anderson pada masa injury time demi memastikan kemenangan di Stadion Olimpiade London.

“Javier bermain sangat baik di pertandingan-pertandingan sebelumnya, namun ia sepertinya berada dalam tekanan harus mencetak gol,” kata Pellegrini dalam komentar purnalaga kepada BBC yang dilansir Reuters.

“Kali ini ia turun dari bangku cadangan dan mencetak dua gol,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Sempat tertinggal dua gol, West Ham bangkit tundukkan Huddersfield 4-3

Baca juga: Chicharito bertekad rebut kembali posisi inti West Ham

Secara keseluruhan Pellegrini mengaku kurang puas dengan penampilan timnya, namun menang dengan cara mencetak tiga gol di 15 menit terakhir pertandingan merupakan sajian yang baik bagi para pendukung.

“Saya benci ketika tim saya main jelek. Menang ataupun kalah saya ingin tim main bagus,” katanya.

“Namun menang adalah hal terpenting, dan menang 4-3 dengan tiga gol di menit-menit akhir bagus untuk tim dan para penggemar,” ujar pelatih asal Chile itu menambahkan.

West Ham sempat unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Mark Noble, namun kemudian tertinggal 1-3 akibat gol Juninho Bacuna dan dwigol Karlan Ahearne-Grant untuk Huddersfield.

Beruntung Angelo Ogbonna memantik kebangkitan West Ham pada menit ke-75 sebelum akhirnya dwigol Chicharito memastikan kemenangan.

West Ham saat ini berada di urutan kesembilan dengan koleksi 42 poin.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR