Tipis Peluang Atletico Madrid Juarai La Liga Usai Ditekuk Bilbao 0-2

Tipis Peluang Atletico Madrid Juarai La Liga Usai Ditekuk Bilbao 0-2

111
0

Reaksi penyerang Atletico Madrid, Griezmann (kanan) dan Costa (kiri) saat Athletic Bilbao mencetak gol kedua di San Mames, Bilbao, Spanyol pada 16 Maret 2019.(REUTERS/Vincent West (REUTERS/VINCENT WEST)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Peluang juara La Liga Atletico Madrid semakin mengecil usai mereka takluk 0-2 di kandang Athletic Bilbao, lewat  Gol Inaki Williams dan Kenan Kondro.

Bermain sebagai tim tamu di San Mames pada Minggu dini hari (17/3) WIB pada lanjutan LaLiga, Atletico sudah mendapatkan ancaman di menit keempat saat tendangan Ibai Gomez melesat tipis ke kiri gawang Atletico.

Atletico bermain tidak seperti biasanya dan kesulitan mengembangkan serangan, tetapi Bilbao justru sudah kembali menciptakan peluang di menit ke-35. Peluang kali ini tercipta oleh sepakan Gomez yang mampu dihentikan oleh kiper Jan Oblak. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Bilbao bermain semakin nyaman dan membuahkan peluang lagi di menit ke-65. Sebuah sundulan dari Iker Muniain masih digagalkan kiper asal Atletico Madrid asal Slovenia tersebut.

Gol yang sudah dinanti akhirnya terjadi, Bilbao berhasil unggul pada menit ke-73 berkat Inaki Williams setelah mendapatkan umpan dari Inigo Cordoba.

Williams nyaris mencetak dua gol di menit ke-84 saat tendangannya yang menyambar umpan Cordoba masih melambung.

Tidak butuh waktu lama, tuan rumah berhasil memperlebar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-85 setelah Kenan Kodro memanfaatkan umpan dari Gomez.

Atletico mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan di menit ke-87. Hanya saja Morata gagal menuntaskan bola hasil dari sepak pojok Rodrigo.

Sampai peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol tercipta dan kekalahan ini membuat Atletico Madrid tertahan di posisi dua.

Tim ibu kota tersebut sudah mengumpulkan 56 poin dari 28 pertandingan, terpaut tujuh poin dari Barcelona di puncak klasemen. Sedangkan Bilbao ada di urutan sembilan dengan 37 poin.

Susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin, Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Unai Nunez, Yuri Berchiche, Mikel San Jose, Dani Garcia; Ibai Gomez (Lekue), Raul Garcia (Kenan Kodro), Iker Muniain (Inigo Cordoba), Inaki Williams

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak, Juanfran (Correa), Jose Gimenez, Diego Godin, Saul Niguez, Thomas Partey, Rodrigo, Koke, Diego Costa, Alvaro Morata, Antoine Griezmann.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR