Tim Kecamatan Guguk ke Final Piala Minangkabau 2019 (Foto/Yosrizal)
PADANG-(TribunOlahraga)

TURNAMEN Sepakbola Kolosal Anak Nagari Sumatera Barat memasuki babak akhir. Kecamatan Talawi dari Kota Sawahlunto dan Kecamatan Guguk Kabupaten 50 Kota, bersua di final yang akan dipentaskan pada 23 Maret 2019.

Gagalnya Kecamatan Kuranji di partai semifinal melawan Talawi, sekaligus mematahkan ambisi wakil Kota Padang untuk memperpanjang gelar, di mana dua turnamen sebelumnya dikuasai Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Kecamatan yang pada era 70-90 an menjadi kiblat kekuatan sepakbola Padang dan paling benyak memasok pemain untuk PSP, harus mengakui Talawi untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pada turnamen tahun lalu, Kuranji juga dipatahkan Talawi di babak perempat final tahun lalu dengan skor yang sama 1-0.

Namun kekalahan yang menyakitkan itu tak membuat manajer Kuranji Evy Yandri Rajo Sulaiman, patah arang. Bahkan berjanji musim depan kembali akab menyiapkan tim lebih baik lagi.

“Ya, sakit memang, dikalahkan tim yang sama di babak krusial. Tetapi itulah sepakbola. Kami bisa meneria kekalahan itu. Dan sekaligus sebagai pelecut bagi kami untuk menyiapkan tim lebih baik lagi pada musim depan,” janji Evy.

Talawi bersua Guguk, wakil Kabupaten 50 Kota di final, yang sehari setelah kekalahan Kuranji, berhasil menggasak kekuatan lama dari Kecamatan Padangpanjang Timur juga dengan skor tipis 1-0.

Guguk yang bertanding di hadapan publiknya di lapangan sepakbola Gelora Bhakti, Tanjung Jati, mendapat dukungan penuh dari penonton yang memadati pinggir lapangan.Dan begitu gol semata wayang  itu lahir melalui Wahyu Ramdhan, suasan menjadi pecah oleh luapan emosi kegembiraan warga Guguk dan sekitarnya.

Dengan hasil ini memastikan  Piala Minangkabau 2019 diambil oleh kekuatan baru antara Talawi dan Guguk. Kedua tim baru akan berlaga pada 23 Maret mendatang. (Yosrizal/TOR-10)

TINGGALKAN KOMENTAR