Dillian Whyte.

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PROMOTOR Eddie Hearn mengonfirmasi bahwa ia dan Dillian Whyte sudah menyepakati pertarungan melawan Tyson Fury, di mana WBC pun sudah menyiapkan sabuk kelas berat Diamond untuk pemenang.

Namun, sebelum duel itu terlaksana, Whyte akan menggelar satu pertarungan melawan Oscar Rivas pada 20 Juli.

“Tyson Fury mengatakan ia akan bertarung melawan Dillian Whyte untuk perebutan gelar WBC Diamond,” kata Hearn kepada IFL TV. “Jadi, kami katakan kepada WBC, kami terima hal itu, tak masalah. Jadi, kami akan bertarung dulu dengan Oscvar Rivas, dan WBC akan memerintahkan Tyson Fury lawan Dillian Whyte.”

“Tyson harus memberikan konfirmasinya setelah duelnya pada 15 Juni. Soal apakah ia memegang kata-katanya dan menerima duel itu, kita akan tahu kemudian,” kata Hearn.

Kami bulang kepada WBC, ‘silakan perintahkan duel itu [kepada Fury]’, yang mana mereka mengonfirmasikan akan melakukannya. Resolusi terakhir akan diketahui setelah 15 Juni.”

Kata-kata Hearn ini tak berarti mudah saja duel Fury-Whyte digelar.

Fury akan bertarung melawan Tom Schwarz pada 15 Juni di AS.

Buat Whyte, duel melawan Fury sangat penting karena bisa jadi titik tolak terwujudnya impiannya bertarung melawan Deontay Wilder. Buat Hearn, duel Whyte-Fury tidak penting untujk perebutan gelar apapun. “Saya tak tertarik dengan Diamond Belt. Saya tertarik pertemuan Whyte vs Fury,” tegas Hearn.

“Ini duel besar. Tapi, Whyte menginginkan Wilder. Jika WBC mengatakan Wilder harus bertarung melawan Rivas dan Fury untuk mendapatkan Wilder, biarlah berjalan seperti itu.”
“Saat ini, konsentrasi Whyte pada Rivas, 20 Juli. Ini juga duel besar.”TOR-05

TINGGALKAN KOMENTAR