thestar

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

PETENIS Jerman Alexander Zverev menuju Prancis Terbuka dengan memboyng gelar Jenewa Terbuka 2019 setelah mengalahkan petenis Chili Nicolas Jarry 6-3 3-6 7-6 (8) dalam final yang melelahkan dan diwarnai hujan Minggu (26/5) dini hari.

Unggulan teratas Zverev, yang mencari kemenangan gelar pertamanya di lapangan tanah liat sejak merebut Italia Terbuka tahun lalu, sejauh ini telah mengalami musim yang mengecewakan dan belum pernah memenangkan gelar sejak Final ATP di London pada November.

Petenis berusia 22 tahun itu tidak mudah, butuh dua jam dan 35 menit untuk akhirnya mendapatkan yang lebih baik dari lawan yang tidak diunggulkannya dalam pertandingan di mana kedua pemain memiliki banyak titik pertandingan. Dua penundaan hujan ditambahkan ke drama.

Zverev bukanlah yang terbaik dengan delapan kesalahan ganda yang menandai kemenangannya, lima di antaranya terjadi pada set terakhir, dan ia hanya mengonversi satu dari 12 break point selama pertandingan.

Jarry, yang mengalahkan Zverev di Barcelona pada permukaan yang sama dalam tiga setter bulan lalu, menembakkan enam ace ke tiga Zverev, tetapi tidak ada yang memisahkan kedua pemain sampai tie-break set ketiga.

Dengan Zverev memimpin 6-5 pada set terakhir, Jarry berjuang keras untuk memastikan itu terjadi pada tie-breaker. Jerman kemudian memenangkan dua poin dari servis Jarry untuk memimpin 4-0 sebelum Jarry menyelamatkan tiga poin pertandingan.

Zverev melakukan kesalahan ganda pada 6-6 untuk hampir menyerahkan lawan Chile itu gelar tetapi dia tetap berani untuk akhirnya memenangkan tie-breaker 10-8.

Zverev, unggulan kelima di Roland Garros, akan menghadapi petenis Australia John Millman pada putaran pertama Prancis Terbuka pada Senin, sementara Jarry memulai turnamen melawan unggulan kedelapan dan sesama pemain Amerika Selatan Juan Martin del Potro dari Argentina.TOR-05

 

TINGGALKAN KOMENTAR