thestar

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

JUARA Skotlandia Celtic bangkit dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Heart of Midlothian 2-1 di final Piala Skotlandia untuk meraih ‘treble winner’ yang belum pernah terjadi sebelumnya di Hampden Park di Glasgow pada Minggu(26/5) dini hari.

Celtic kini telah memenangkan ketiga trofi domestik yang ditawarkan – Liga Utama Skotlandia, Piala Skotlandia, dan Piala Liga Skotlandia – untuk tahun ketiga berturut-turut.

Celtic memenangkan Piala Liga pada bulan Desember, mengalahkan Aberdeen 1-0 di final, dan memastikan gelar liga kedelapan berturut-turut awal bulan ini.

“Anda tidak akan pernah melihat ini lagi,” bos Celtic Neil Lennon, yang menggantikan Brendan Rodgers pada Februari, mengatakan kepada BBC. “Dalam bahasa sepakbola, tidak mungkin (untuk mengatakannya). Itu sembilan trofi dari sembilan, itu luar biasa.”

Ryan Edwards memberi Celtic sebuah ketakutan dengan gol untuk Hearts di menit ke-52 tetapi striker Prancis Odsonne Edouard meraih dua gol, penalti kedua, untuk memberikan kemenangan bagi tim Lennon dan satu tempat dalam sejarah.TOR-03

TINGGALKAN KOMENTAR