Tentang Indonesia Judo Community (IJC)

Tentang Indonesia Judo Community (IJC)

176
0

 

Indonesia Judo Community (IJC) lahir atau didirikan atas dasar keprihatinan sejumlah pelaku olahraga beladiri judo yang perkembangannya di Tanah Air kurang meyakinkan. Sekumpulan mantan pejudo, tentu tak rela dan sudi melihat perkembangan yang tak kondunsif itu terjadi.

Tepat pada 24 September 2017, secara resmi IJC dibentuk dalam bingkai Organisasi Kemasyarakatan. Intinya IJC bertekad untuk memberikan masukan informasi, baik secara tertulis maupun lisan kepada pimpinan Judo Nasional dalam hal Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesisa (PB.PJSI).

Karena kelahirannya dibingkai dalam Organisasi Kemasyarakatan, IJC ini akan tetap bemitra dengan PB PJSI serta sebagai social control agar perkembangan olahraga Judo dapat berjalan dengan baik dan benar.

Sebagai mitra, tentunya IJC juga memerlukan data-data apabila diperlukan dari PB PJSI agar kegiatan-kegiatan yang belum dijalankan dapat dilaksanakan oleh IJC. IJC juga akan mengembangkan olahraga Judo ke seluruh penjuru tanah air, agar Judo dapat lebih dikenal luas sampai ditingkat Kabupaten-Kota yang bekejasama dengan media cetak maupun elektronik serta online.

IJC juga mempersiapkan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh Pengprov-Pengprov sepertri halnya, kepelatihan, managmen pertandingan, maupun seminar.Dalam pelaksanaanya dimungkinkan bekerjasama dengan instansi yang terkait, baik dari dalam negeri sendiri maupun dengan pihak Internasional.

Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan tersebut, Pengprov-Pengprov dapat lebih mandiri dalam pekembangannya di masa mendatang. IJC akan mengawal terus setiap kebijakan-kebijakan yang ditempuh oleh PB PJSI, baik tehnis maupun non tehnis.

Untuk hal tersebut fungsi kontrol akan dilaksanakan oleh IJC, agar kebijakan  yang diambil oleb PB PJSI akan selalu berjalan diatas kebenaran yang dapat dipertanggungjawabkan.

Di dalam perjalanannya IJC juga akan menjalin kerjasama dengan pihak-pihak yang dapat memberikan dukungan sponsor untuk kegiata-kegiatan yang akan dilaksanakan.(*****)

TINGGALKAN KOMENTAR