JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

MUNCULNYA beberapa kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) KONI Pusat disambut hangat oleh jajaran karyawan dilingkungan institusi olahraga di Indoneaia itu.

Mereka berharap agar KONI Pusat kedepan dipimpin oleh tokoh yang mampu membuat perubahan signifikan di tubuh organisasi itu.

“Salah satunya Caketum bisa bersinergi dengan Pemerintah dan para stakeholder olahraga. Selain berjiwa entrepreneur, dan mampu mengatasi permasalahan terutama yang krusial adalah masalah tertunggaknya gaji karyawan selama 7 bulan,” kata Yanto, staf pimpinan kepada wartawan, Kamis(13/6).

Harmonisasi dengan Pemerintah, KOI, dan stakeholder lainnya amat perlu agar organisasi ini berjalan dengan baik.

“Ya, mudah-mudahan kedepan bisa menjadi lebih baik lagi. Yang terpenting ketua yang baru nanti lebih memperhatikan nasib kami,” tuturnya.

Berbeda dengan apa yang dituturkan oleh Supri salah seorang staf sekretariat yang mengatakan, seharusnya Tim Penjaringan dan Penyaringan  Caketum KONI Pusat membuat Fakta Integritas bagi Caketum yang akan mendaftarkan diri harus setuju membayar tunggakan gaji karyawan selama 7 bulan.

“Seharusnya selain persyaratan dukungan, juga para calon harus menandatangani Fakta Integritas itu,” paparnya.

Di sisi lain para karyawan senang munculnya bakal calon alternatif Haji Syamsudin(Isam) yang juga akan meramaikan bursa kandidat Caketum KONI Pusat.

Hingga saat ini sudah dua nama mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum KONI Pusat periode 2019-2023 yakni Muddai Madang dan Letjen TNI (Purn) Marciano Noorman. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR