Tim Bola Voli Putra-Putri Pelatda DKI bersama pengurus, pembina menyatukan tekadnya untuk lolos ke PON 2020 Papua. (Foto/OLII)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Tim putra dan putri Pelatda bola voli DKI Jakarta akan mengasah kemampuannya di Thailand. Tim yang dipersiapkan menghadapi PON XX/2020 Papua itu berada di Thailand selama satu pekan (17-23 Juli.

Selama di negeri Gajah Putih itu, tim bola voli DKI selain melakukan serangkaian pertandingan ujicoba dengan timnas U-23 Thailand juga beberapa tim Liga Profesional Thailand.Gambar mungkin berisi: 6 orang, termasuk Lutfi Sukri, dalam ruangan

Seperti diketahui, DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra Kualifikasi PON XX/2020 Papua, pada 3-10 Agustus 2019 mendatang, di GOR Bulungan, Jakarta Selatan.

Pada Pra Kualifikasi yang akan menentukan empat tim putra dan empat putri tersebut, selain diikuti tim dari Ibukota, juga akan diikuti tim- tim dari provinsi di Jawa, Kalimantan, Bali, NTB, NTT, Maluku, Maluku Utara, dan Papua Barat.

“Sampai sekarang kita belum tahu tim-tim yang akan ikut dalam event ini. Kita masih menunggu pendaftaran yang disampaikan ke PP. PBVSI. Batas waktu pendaftaran 23 Juli 2019,” kata ketua panitia pelaksana, Zulfarshah dalam acara pelepasan tim bola voli putra-putri Pelatda PON DKI Mes GOR Cenderawasih, Cengkareng Jakarta Barat, Selasa, (16/7).

Zulfarshah yang juga Wakil ketua umum Pengprov PBVSI DKI Jakarta ini meminta kepada para pemain putra dan putri agar menjaga kekompakan saat uji coba di Thailand.

Permintaan saya ini supaya tim yang kita siapkan bisa lolos PON XX dan juara di Papua nanti,” ujar Zulfarshah yang mantan pemain nasional ini.

Dalam arahannya, Zulfarshah meminta agar tim asuhan Victor Laiyan (putra) dan M. Ansori (putri), tidak hanya lolos PON XX saja melainkan juara dan meraih medali emas di ajang PON XX di Papua mendatang.

Dua pemain putra masing-masing Dio Zulkifli dan Oky Damar yang masuk dalam jajaran tim nasional yang disiapkan menuju SEA Games Filipina diijinkan mengikuti uji coba di Thailand hingga Pra Kualifikasi PON XX mendatang. Demikian pula dua pemain putri yakni Arsela Nuari Purnama dan Dita Azizah.

Kesungguhan tim bola voli putra-putri DKI untuk menghadapi ajang Pra PON 2020 ini dikarenakan pada PON 2016 lalu di Jabar, bola voli DKI menuai hasil buruk. Tim putra gagal lolos PON dan itu merupakan pukulan telak bagi bola voli asal Ibukota itu. Sementara tim putri hanya menempati posisi kelima.

Oleh karenanya, Zulfarshah menyebut persiapan menghadapi Pra PON 2020 ini sudah sangat maksimal.”Pokoknya tekad kami bukan saja lolos tetapi merebut medali emas di pesta olahraga nasional empat tahunan ini.

Daftar pemain putri: Arsela Nuari Purnama, Susilawati, Desti Larasati
Tasya Nur Rochmani, Tanisa Nurmazakia, Lutfiyatul Insyiah, Tiara Putri Bayunimas, Adinda Wibowo, Dita Azizah, Millenia Gumilar, Tasya Aprilia Putri, Difa Ameyda, Reghina Fitrian Utami, Adelia Almaida Zulfa, Cindy Tiara Berliyan. Pelatih: M.Ansori, Eko Waluyo, Dadang Sudrajat, Setiawan Adi Praja.

Tim putra: Abiem Gunawan, Dio Zulfikri, David Pratama Putra, Risky Ramadhan, Abdurrachman Sidiq, Affin Drinata, Yudha Pradangga Wisnumoerti, I Gede Wira Yudha, Alif rajab Burrahman, Oky Damar, David Pratama, Boni Eswanto, Ryan Nugraha, Johan Frederick Sanger, Noviar Haris Saputra, M.Dafa, Toufik. Pelatih: Victor Laiyan, Indra Wahyudi, Delfi Amri, Robby Sudrajat. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR