JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Festival Sepakbola usia dini dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang berlangsung 17-18 Agustus  mendatang di Lapangan Galapuri Tangerang, Banten dan Pesanggrahan Jakarta Selatan diluar dugaan mendapat sambutan positif dari para peserta.

Festival yang mempertandingkan kategori usia 8, 10 dan 12 tahun dengan memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum KONI Pusat itu ternyata dibanjii peserta. Sejak pendaftaran dibuka Minggu, (14/7),  para peserta dari berbagai daerah langsung mendaftarkan diri ke panitia pusat.

Seperti diketahui Festival yang merupakan kerjasama antara   BLISPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia) dan para Wartawan Olahraga ini memungut uang pendaftarn per tim sebesar Rp.1 juta.

Ketua Panpel, Taufik Panji Alam dalam siaran pers yang diterima TribunOlahraga.com, Rabu, (17/7) malam ini menyebut bahwa tingginya minat peserta sebagai bukti even ini bergengsi.

”Jujur saja saya sendiri tidak menduga jumlah peserta bakal membludak, dari semula target peserta untuk masing-masing kategori maksimal 16 tim. Namun fakta membuktikan, hingga hari ini jumlahnya sudah melebihi kuota 16 tim. Kami pun tak bisa membendung minat para peserta,”kata Taufik.

Membludaknya peserta itu, lanjut ayah dua anak ini, tak lepas dari adanya efouria masyarakat sepakbola untuk terlibat dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Selain itu juga, even ini menyajikan gengsi dan prestise bagi para peserta yang rata-rata masih berusia muda.

Semarak kemerdekaan RI ke-74 ini juga menjadi salah satu keinginan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman untuk mendukung Festival in. Mantan Kepala BIN tersebut mengatakan, pada dasarnya tidak masalah dan dirinya siap medukung pelaksanaan event yang diparkarsai wartawan olahraga peliput KONI Pusat.

“Saya setuju. Apalagi bagian dari pembinaan usia muda. Ide dan kejuaraan bagus. Jalan saja. Tidak ada masalah. Saya akan siap kan Piala Bergilir kata Ketua Umum KONI Pusat. Saya berikan sertifikat bagi peserta dan akan saya tanda tangini,” ujar Marciano kepada wartawan saat audensi kamis lalu. (11/7/2019), di ruangan kerjanya, di KONI Pusat, Jakarta.TOR-06

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR