Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi Okky Youth Soccer League (OYSL) yang membuktikan komitmennya dengan membina pesepak bola usia muda. Hal itu dikatakan Menpora ketika memberi sambutan pada konferensi pers Tim OYSL di Media Centre Kemenpora, Jakarta, Jumat (23/8).(foto:satria/kemenpora.go.id)
JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi Okky Youth Soccer League (OYSL) yang membuktikan komitmennya dengan membina pesepak bola usia muda. Hal itu dikatakan Menpora ketika memberi sambutan pada konferensi pers Tim OYSL di Media Centre Kemenpora, Jakarta, Jumat (23/8).
“Saya apresiasi kepada Okky yang telah melakukan hal besar ini. Tentu ini tidak akan pernah sia-sia. Saya percaya Okky konsisten melakukan pembinaan dini. Kata kuncinya adalah, tidak ada prestasi tanpa partisipasi. Partisipasi ini lah yang harus dilakukan semua pihak,” kata Menpora.
Menpora berharap, melalui pembinaan sepak bola ini akan lahir pesepak bola hebat, yang nantinya akan bisa memperkuat Timnas Indonesia dimasa mendatang. Disamping itu, Menpora juga mengapresiasi langkah perusahaan yang telah memberikan kontribusinya untuk memajukan sepak bola Indonesia.
“Tentunya kita dukung. Saya bangga Okky telah mendukung. Saya ingin apresiasi kerja yang dilakukan Okky. Ini merupakan upaya menghadirkan kompetisi usia dini. Ini juga merupakan komitmen untuk melahirkan pemain hebat. Juga, salah satu ajakan untuk dunia usaha lain demi mendukung sepak bola kita,” jelas Menpora.
Pada OYSL ini, para pemain menjalani talent scouting bersama tim pelatih. Tim terbaik hasil seleksi ini akan diberangkatkan ke ajang sepak bola internasional, Singa Cup di Singapura pada November 2019. Adapun coaching clinic OYSL ini dipimpin langsung oleh Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri.
“Coaching clinic OYSL tanggal 4 Agustus lalu dipimpin langsung oleh Coach Indra Sjafri dan melibatkan seribu anak. Dari ajang ini, akan dipilih 16 pemain terbaik untuk bertanding pada Singacup, 3-8 November di Singapura. Melalui sepak bola, OYSL U-12 mendukung anak-anak untuk lebih aktif dan riang. Kami harap OYSL melahirkan anak-anak yang bukan hanya handal dan pintar tapi juga berkarakter baik,” ujar Chief Sales and Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage, Roger Van Tongeren.
Sementara itu, Pelatih Indra Sjafri mengatakan hal yang sama. Kata dia, pembinaan sepak bola usia muda sangat penting. Indra berharap, generasi sepak bola harus memiliki kualitas yang baik.
“Kita berterima kasih kepada Okky, pembinaan usia muda penting. Bicara sepak bola tak hanya bicara kalah dan menang, makanya perlu generasi sepak bola yang berkualitas dan beradab. Peran Okky sangat besar sekali, kita harus lihat sisi lain, ada nilai di sepak bola yang harus diperhatikan yaitu kebersihan serta ketertiban. Kita harap dukungan Okky tetap berlanjut,” terang Indra.
Tahun lalu, tim U-12 OYSL yang merupakan inisiatif dari PT Suntory Garuda Beverage berkerja sama dengan Indonesia Junior Soccer League (IJSL), dalam pertandingan final yang berlangsung di The Cage Sports Park Singapura, berhasil menang telak dengan skor 7-12 atas tim tuan rumah JSSL Singapura. Partai final Singacup ini berlangsung pada 5-8 November 2018 lalu. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR