Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman bersama para pemain tim sepakbola U-10 BLISPI-KONI Allstar di pelataran lobi KONI Pusat (Foto/OLII)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyambut hangat kehadiran tim sepakbola U-10 BLISPI-KONI Allstar pada Kamis, (12/9) di Lantai 12 Kantor KONI Pusat Gedung Pusat Pengelola Kompleks (PPK) Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum

Para pemain menyalami Rahmad Darmawan (Foto/OLII)

Tim BLISPI-KONI Allstar U-10 ini merupakan pemain-pemain terbaik pilihan yang dijaring dari hasil Festival Sepakbola Usia Dini Semarak Kemerdekaan Piala Ketua Umum KONI Pusat 1 2019, 17-18 Agustus silam di Lapangan Galapuri Cileduk Tangerang, Banten.

Tim ini kemudian tampil dalam ajang Piala Menpora U-10 di Solo, Jateng, 28-31 Agustus lalu. Meski menjadi juara bersama, penampilan tim asuhan Budi Hidayat ini cukup menjanjikan.

Marciano pun berharap pembinaan kepada para pemain ini jangan sampai berhen ti. Harus ada program pembinaan lanjutan karena prestasi itu selalu dinamis. ”Namun untuk menuju proses ke sana tentu tak mudah, harus bertahap dan berjenjang,”kata Marciano yang sebelumnya menerima kehadiran mantan pelatih timnas PSSI Rahmad Darmawan itu.

Mantan Kepala BIN itu menilai ada semangat pada diri pemain dan ini membuktikan talenta sepakbola kita tak pernah habis. Oleh karenanya, Marciano selalu mendorong siapa pun yang memiliki visi dan semangat untuk memajukan sepakbola Indonesia lebih baik.

Ia juga berharap energi positif yang dimiliki para pemain muda berbakat dapat dimaksimalkan oleh para pembina sepakbola usia muda.”Sekali KONI sebagai instrumen pembinaan olahraga prestasi selalu berada di garda terdepan,”tambah Marciano sembari menambahkan bahwa sepakbola Indonesia kini masih harus bekerja keras menuju perbaikan yang lebih baik.

Pada sisi lainnya juga Marciano menjelaskan  gelar juara bukan tujuan utama, melainkan pengalaman yang menjadi sasaran pertama.

“Kami sangat berterimakasih kepada para pemain kecil berbakat serta menaruh harapan untuk menciptakan pemain sepak bola andal dan profesional untuk kemajuan olahraga Indonesia dan Timnas di masa depan,” jelas Marciano.

Pada penghujung pertemuan itu, Marciano memberikan Piala dan Pengalungan Medali secara simbolis, kepada tim kemudian diikuti mantan pelatih timnas Rahmad Darmawan.

Wakil Sekjen V KONI Pusat Herman Ago ikut menyaksikan penyerahan Piala dan pengalungan medali tersebut disaksikan  Penangung jawab Tim KONI Allstar, Taufik Panji Alam.

Berikut skuat Tim Allstar BLISPI KONI Pusat:

1. Radittiya Maulana Wahyu (Pelita Jaya)

2. Vatsa Zaki Santoso (Pelita Jaya)

3. Arrad Bihamdi Ahnaf (Pelita Jaya)

4. Baguse Verespatie (Pelita Jaya)

5. Rizki Eka Saputra (Pelita Jaya)

6. Dimas Try Juniarto (Pelita Jaya)

7. Muhammad Daffa (Pelita Jaya)

8. Benzema Islami Alam (SSB.BJS)

9. Dava Renaldi (SSB ALBA)

10. Arya Dwi Pasha 7 (SSB ALBA)

11. Farik Rizqi (SSB ALBA)

12. Muhammad Rafly Khairy (Akademi FU15)

Pelatih:

Budi Hidayat (Pelita Jaya)

Official tim:

Oos Rosidi (BLISPI)

Jamaludin (BLISPI). TOR-06

TINGGALKAN KOMENTAR