JAKARTA-(TribunOlahraga.com)
Tidak sia-sia KONI Pusat mendukung pelaksanaan Festival Sepakbola Usia Dini Semarak Kemerdekaan Piala Ketua Umum KONI Pusat I 2019. Pasalnya dari pelaksanaan selama dua hari, 17-18 Agustus 2019 di Lapangan Galapuri Cileduk, Tangerang, Banten itu tak hanya sekedar melahirkan tim juara baik untuk KU-8, KU-10 maupun KU-12.
Seusuai arahan Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman bahwa dari ajang kompetisi usia muda ini harus lahir pemain-pemain berbakat yang kelak dibina lebih lanjut untuk menjadi pemain handal di masa depan.
Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLISPI) yang ikut merekomondasikan Piala Ketua Umum KONI Pusat ini pun juga langsung mendindaklanjuti apa yang menjadi harapan Marciano Norman.
Subagja Suihan bersama Taufik Panji Alam penanggungjawab Piala Ketua Umum KONI Pusat, ikut menyeleksi 14 pemain KU-10 untuk diikutsertakan ke Piala Menpora di Solo, Jateng, 28-31 Agustus lalu.
Walau dengan masa persiapan mepet, penampilan para pemain U-10 BLISPI-KONI Alltasr di Piala Menpora tak terlalu mengecewakan. Mereka mampu menjadi juara bersama dan ini sangat diapresiasi oleh Marciano Norman.
Pada Kamis, (12/9) bertempat di Lantai 12 Kantor KONI Pusat, Marciano menyambut secara resmi kedatangan tim U-10 BLISPI-KONI Allstar. Kedatangan tim besutan Budi Hidayat (Pelita Jaya) itu terasa lebih istimewa karena secara kebetulan dihadiri mantan pelatih timnas Indonesia Rahmad Darmawan.
Memang sebelum menerima tim BLISPI-KONI Allstar U-10, Marciano terlebih dahulu menerima Rahmad Darmawan. Usai pertemuan singkat itu para pemain foto bersama Marciano dan Rahmad Darmawan.
=Persiapan ke Piala Sumpah Pemuda=
Sementara itu Penanggungjawab Tim BLISPI-KONI Allstar U-10, Taufik Panji Alam menyebutkan bahwa tim ini akan dipersiapkan menghadapi Piala Sumpah Pemuda, 23-28 Oktober mendatang di Stadion Klabat, Manado, Sulut.
Menurut Taufik, pihak Panpel Piala Sumpah Pemuda di Manado telah mengundang khusus tim BLISPI-KONI Allstar U-10 ini. Bagi Taufik, ini undangan yang menantang karena tim BLISPI-KONI Allstar baru dibentuk.
”Secara pribadi saya bangga tetapi ini tantangan yang harus dijawab dengan prestasi tim. Makanya saya sampaikan pada para pemain dan tim pelatih apakah siap menerima tantangan dari Panpel Piala Sumpah Pemuda ? Kalau siap, maka kita harus melakukan persiapan serius agar tak tampil memalukan di sana,”ujar ayah dua anak itu seakan membakar semangat para pemain.
Taufik juga sedikit membeberkan sebetulnya Piala Sumpah Pemuda kali ini akan digelar di Jakarta namun tiba-tiba ada permintaan dari Manado agar even tersebut dilaksanakan di Ibukota Provinsi Sulut itu.
Sebagai bentuk apresiasi sekaligus memotivasi tim, Rahmad Darmawan akan memberikan pelatihan khusus kepada para pemain jelang keberangkatan ke Manado, Sulut.”Ya tadi janjinya coach Rahmat Darmawan, beliau siap memberikan pelatihan khusus kepada tim BLISPI-KONI Allstar U-10 ini. Saya kira ini kejutan dan menjadi penyemangat anak-anak yang dilatih langsung oleh sosok pelatih sekelas Rahmad Darmawan,”paparnya.


Berikut skuat Tim Allstar BLISPI KONI Pusat:

1. Radittiya Maulana Wahyu (Pelita Jaya)
2. Vatsa Zaki Santoso (Pelita Jaya)
3. Arrad Bihamdi Ahnaf (Pelita Jaya)
4. Baguse Verespatie (Pelita Jaya)
5. Rizki Eka Saputra (Pelita Jaya)
6. Dimas Try Juniarto (Pelita Jaya)
7. Muhammad Daffa (Pelita Jaya)
8. Benzema Islami Alam (SSB.BJS)
9. Dava Renaldi (SSB ALBA)
10. Arya Dwi Pasha 7 (SSB ALBA)
11. Farik Rizqi (SSB ALBA)
12. Muhammad Rafly Khairy (Akademi FU15).

Pelatih:
Budi Hidayat (Pelita Jaya)
Official tim:
Oos Rosidi (BLISPI)
Jamaludin (BLISPI). TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR