Ketua Umum PP.Persambi Kresna Bayu bangga dengan  hasil manis di kejuaraan Sambo Asia 2019 (Foto/OLII)

JAKARTA-(TribunOlahraga.com)

Keberhasilan merebut tiga medali emas, satu perak dan satu perunggu di Kejuaraan Sambo Asia 2019, yang berlangsung 12-16 September lalu di India semakin menambah kepercayaan diri Pengurus Pusat Persatuan Sambo Indonesia (PP.Persambi) menuju SEA Games 2019 Filipina.

PP.Persambi menatap optimis peluang atlet Sambo Indonesia di pesta olahraga antarbangsa se-Asia Tenggara itu. Induk organisasi olahraga beladiri yang dipimpin mantan jawara judo Indonesia dan raja Asia Tenggara, Krishna Bayu itu pun berani mematok target medali emas di SEA Games ke-30 itu.Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang berdiri dan dalam ruangan

Trio Srikandi peraih medali emas kejuaraan Sambo Asia 2019 di India (Foto/OLII)

“Medali emas yang diraih trio srikandi, Ridha Wahdaniyati, Desiana Syahfitri dan Emma Rmadinah  di Kejuaraan Asia itu semakin memacu semangat untuk menghadapi SEA Games Filipina nanti. Semoga hasil manis di India itu menjadi modal besar menuju SEA Games Filipina,”ujar Ketua Umum PP.Persambi Kresna Bayu kepada wartawan di Sekretariat PP.Persambi Lantai 2 Gedung Pusat Pengelola Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Rabu, 918/9).

Salah satu atlet peraih medali emas Rindha mengatakan, dirinya optimis menuju SEA Games jika melihat hasil manis di Kejuaraan Asia ini. Di kejuaraan yang diikuti atlet-atlet sambo dari manca negara itu, Ridha di final mengalahkan atlet asal Thailand,Minthapol.

Sehari sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun mengapresiasi atlet sambo Indonesia yang berhasil mengukir prestasi pada kejuaraan level Asia dan dunia. Kontingen Indonesia yang berlaga pada kejuaraan itu berhasil meraih medali emas, perak, dan perunggu.tentunya. Gambar mungkin berisi: 4 orang, termasuk Krisna Bayu

“Terima kasih atas perjuangannya, tentunya bangga dengan hasil ini. Semoga bisa terus berprestasi,” kata Menpora saat menerima kunjungan atlet Sambo Indonesia beserta jajaran PP Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) di kediamannya.

Menpora juga mendorong agar para atlet Sambo terus berprestasi. Menurut Menpora, atlet adalah aset negara. Untuk itu, atlet diharap dapat terus berlatih dengan sungguh-sungguh.”Atlet itu aset bangsa. Berlatihlah dengan sungguh-sungguh, semoga bisa terus memberikan medali dan prestasi untuk Indonesia. Semua pengorbanan tidak ada yang sia-sia,” jelas Menpora.

Sementara itu, Manajer Pelatnas PP Persambi, M Riyad mengatakan, pihaknya berterima kasih atas dukungan Menpora Imam Nahrawi. Dia juga berharap, atlet Sambo Indonesia bisa terus berprestasi dan meraih medali pada kejuaraan lainnya. “Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Menpora. Kami mendapat dukungan. Semoga pada SEA Games 2019 nanti, kita bisa dapat medali emas,” ujarnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ridha, peraih medali emas pada kejuaraan Sambo di India kemarin. Dia bersyukur dirinya bersama teman-temannya bisa meraih prestasi.

“Sangat bersyukur atas raihan ini, kemudian langsung bertemu dengan Pak Menpora. Kita terus berlatih dengan rajin dan keras. Kita juga dilatih untuk disiplin dan ditanamkam mental juara. Semoga SEA Games nanti, kita dapat medali emas, harus optimis,” tambahnya. TOR-08

TINGGALKAN KOMENTAR